Hasil Musda VI DKSS: Raup 10 Suara, Iqbal Rudianto Nakhodai Dewan Kesenian Sumsel

Sidra
Ketua DKP periode 2019 – 2024, Iqbal Rudianto, terpilih sebagai Ketua DKSS periode 2023-2028, hasil Musda VI DKSS 2023 di di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (12/9/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Hasil Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Kesenian Sumsel (DKSS) VI Tahun 2023 memunculkan nama Iqbal Rudianto, sebagai Ketua DKSS periode 2023-2028 terpilih.

Iqbal Rudianto sendiri mendapatkan 10 suara dari 12 pemilik suara yang hadir pada Musda DKSS yang digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (12/9/2023) tersebut. Walaupun, sebenarnya ada 20 pemilik suara resmi.

Ketua Tim verifikasi calon Ketua DKSS periode 2023- 2028, Mgs Vito Hidayat menyatakan, dari 12 suara yang tersedia, Iqbal Rudianto berhasil mendapat 10 suara dan Erwan Surya Negara mendapatkan dua suara.

“Sehingga secara mutlak, Iqbal Rudianto ditetapkan sebagai Ketua Dewan Kesenian Sumatera Selatan periode 2023-2028,” ujar Vito Hidayat.

Usai terpilih secara voting, Iqbal Rudianto yang juga Ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP) periode 2019 – 2024 itu mengatakan, mengajak semua seniman untuk terus menggali dan mengembangkan potensi, yang tujuan akhirnya untuk memajukan Kesenian di Sumsel.

“Ke depan, dengan terpiihnya saya sebagai ketua DkSS, saya meneruskan apa sudah berjalan baik, mengadakan yang belum ada,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Didit ini mengungkapkan, mudah-mudahan atas dorongan semangat, dukungan semuanya, masa pengurus yang akan datang bisa berjalan sesuai yang di cita-citakan bersama.

Proses dan rangkaian Musda VI Tahun 2023 DKSS ini diawali dengan menetapkan tata tertib Musda yang dipimpin pimpinan sidang sementara dan dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan sidang tetap.

Meski ada silang pendapat pada rapat pleno pembahasan Anggaran Dasar, terutama pasal struktur organisasi DKSS, namun sidang tetap berjalan dengan tertib dan saling menghargai antar peserta.

Sementara, Ketua Panitia Musda VI DKSS 2023, Ahmad Muhaimin menuturkan, beberapa tahapan dan rangkaian musda berlangsung cukup baik, bahkan penuh keakraban. 

“Mudah-mudahan ini akan menjadi tradisi yang baik untuk prosesi suksesi Dewan Kesenian Sumatera Selatan periode yang akan datang,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network