Warga Temukan Mayat Remaja Putri di Areal TPU Talang Kerikil Palembang, Langsung Tersebar di WA Grup

Ahmad Teddy Kusuma Negara
Mayat korban Ayu Anggraini (blur) saat ditemukan di TPU Talang Kerikil Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Minggu (1/9/2024). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Warga di sekitar Taman Pemakaman Umum (TPU) Talang Kerikil Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, dikejutkan dengan penemuan jasad remaja putri, Minggu (1/9/2024).

Mayat yang diketahui bernama Ayu Anggraini (14) itu pertama kali 
ditemukan warga di TPU Talang Kerikil dengan keadaan tertelungkup dan masih menggunakan baju seragam bola, sekitar pukul 16.00 WIB itu, sempat tersebar cepat di WhatsApp (WA) grup.

Menurut ibu tiri korban, Winarti (39), baru mendapat kabar anak tirinya ditemukan sudah tak bernyawa di tempat kejadian perkara (TKP) saat pulang kerja. 

Baru sampai rumah di Lorong Kedondong, keponakan mengatakan Ayu dibunuh orang dan ditemukan di TPU Talang Kerikil, saya kesana dan ternyata benar," ujar dia 

Wanita yang berprofesi sebagai Pekerja Rumah Tangga (PRT) itu mengatakan, anaknya merupakan siswi SMP kelas 2 swasta di Palembang yang pamit dari rumah sekitar pukul 12.00 WIB, namun tidak mengatakan mau kemana.

"Saya bekerja dan pulang ke rumah sekitar pukul 16.30 WIB, lalu bertemu dengan keponakan saya bernama Petik. Dia berkata saya jangan menangis, ayu meninggal di kuburan cina (TPU Talang Kerikil)," kata dia.

Setelah mendapat kabar tersebut, Winarti langsung ke TPU Talang Kerikil dan memang benar bahwa yang meninggal itu anaknya Ayu. Setelah itu, mayat korban Ayu dibawa ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang gunakan dilakukan otopsi atau visum.

Korban Ayu ini, ungkap Winarti, merupakan anak ke dua dari empat bersaudara, dan saat ditemukan masih memakai seragam olahraga sama saat pergi dari rumah. 

"Tiga hari lalu memang Ayu pernah bilang akan pergi sama teman perempuannya, tetapi tidak bilang mau kemana," ungkap dia.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Yunar Hotma Parulian Sirait membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

"Masih dalam penyelidikan, penyebab kematian korban," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network