Warga Perumahan Mata Merah Palembang Dikejutkan Penemuan Korban Pembunuhan

Ahmad Teddy Kusuma Negara
Tim Sat Reskrim dan Unit INAFIS Polrestabes Palembang bersama Polsek Kalidoni saat mengevakuasi jenazah korban ke RS Bhayangkara Palembang untuk proses otopsi, Kamis (11/7/2024) malam. (Ahmad Teddy KN)

PALEMBANG, inewspalembang.id - Warga Perumahan Kesuma Permai II, Jalan Taqwa Mata Merah, RT 57, RW 07, Kecamatan Kalidoni, Palembang, dihebohkan penemuan korban pembunuhan, sekitar pukul 20.00WIB, Kamis (11/7/2024).  

Saat ditemukan, korban yang bernama Yandi Efran (27), dalam posisi bersimbah darah di belakang rumahnya, saat sedang mandi dengan luka tusuk senjata tajam. Jajaran Polsek Kalidoni bersama Sat Reskrim Polrestabes Palembang yang mendapat informasi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Wakasat Reskrim, Kompol Iwan Gunawan, didampingi Kapolsek Kalidoni, AKP Trisopa, Kasubnit Ranmor, Iptu Kristian dan Kanit Reskrim Polsek Kalidoni, Iptu Chepy dengan Unit INAFIS Polrestabes Palembang yang sudah tiba di TKP, langsung membawa jasad korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini didengar dan diketahui tetangga korban, Hasbi, yang saat kejadian berada persis di belakang rumah kontrakan korban.

“Tetangga korban Hasbi yang mengetahui pertama kali adanya peristiwa pembunuhan,” ujar Ketua RT 57, Herman.

Herman mengatakan, ketika mendengar suara korban meminta tolong, spontan Hasbi dan istrinya keluar rumah menuju ke rumah korban. Saat itu saksi Hasbi dan istrinya melihat ada dua laki - laki keluar dari rumah korban.

“Mereka bergegas langsung pergi mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, saat itu saksi sempat meneriaki maling," kata dia.

Kemudian, ungkap Herman, warga sekitar yang mendengar teriakan saksi Hasbi, ikut keluar rumah dan melihat korban sudah tergelatak di kamar mandi.

“Korban disini tinggal bersama kakak kandungnya Erlan, bukan warga sini dan baru sekitar 6 bulan,” ungkap dia.

“Kami tidak tahu warga mana korban ini, kata korban kemarin mengaku sudah punya istri dan dua anak, tetapi sudah bercerai. Istrinya orang Tanjung Barangan, persisnya saya tidak tahu,” imbuh dia.

Sementara, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Wakasat Reskrim Kompol Iwan Gunawan membenarkan adanya kejadian ini.

Sat Reskrim Polrestabes Palembang dan Polsek Kalidoni telah melakukan olah TKP serta meminta keterangan para saksi, lalu mengevakuasi jenazah korban ke RS Bhayangkara Palembang untuk proses otopsi.

"Setelah menerima laporan dari warga, anggota Opsnal Sat Reskrim Polrestabes Palembang bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah TKP serta memeriksa saksi. Saat ini kita masih dalam proses penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network