Jokowi Sebut Pembangunan Infrastruktur Pendidikan IAIN Palangka Raya Habiskan Anggaran Rp84,2 M

Sidra
Presiden Jokowi berswafoto bersama mahasiswa usai meresmikan pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi infrastruktur pendidikan di Kampus IAIN Palangka Raya, Kalteng, Kamis (27/06/2024). (iNewspalembang.id/BPMI Setpres)

PALANGKA RAYA, iNewspalembang.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) proses pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi infrastruktur di Kalimantan Tengah (Kalteng) telah dimulai dari tahun 2020-2023.

Jokowi berharap pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi infrastruktur tersebut dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Diharapkan SDM-SDM unggul benar-benar bisa kita dapatkan dari manfaat pembangunan, renovasi, dan rehabilitasi yang telah dilakukan, yang menghabiskan anggaran Rp84,2 miliar,” ujar dia, saat meresmikan pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi infrastruktur pendidikan di Kampus IAIN Palangka Raya, Kalteng, Kamis (27/06/2024).  

Pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi ini, kata Presiden, dilakukan untuk memastikan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan yang baik untuk para mahasiswa maupun para siswa.

Selama tahun 2020 sampai 2023 di Kalteng, sambung dia, telah dilaksanakan pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi pada fasilitas-fasilitas infrastruktur pendidikan di IAIN.

“Kemudian beberapa SD dan SMP, serta madrasah-madrasah, yang ini dilakukan agar sarana dan prasarana yang ada bisa lebih bermanfaat bagi mahasiswa, bagi anak-anak sekolah kita,” tandas dia.



 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network