Tepis Keraguan Publik, Heri Amalindo Ambil Formulir Pendaftaran Bacagub Sumsel di Tiga Parpol

Sidra
Heri Amalindo dan tim, saat menerima formulir pendaftaran bacalongub Sumsel di markas DPD PDI Perjuangan Sumsel, di Palembang, Senin (29/4/2024).

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Salah satu Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumsel, Heri Amalindo, mendatangi sendiri markas tiga partai politik (parpol) untuk mengambil formulir pendaftaran calon gubernur, Senin (29/4/2024).

Tiga markas parpol yang didatangi Heri Amalindo bersama ratusan relawan tersebut yakni, Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, DPW PAN Sumsel dan DPW PKB Sumsel.

Sudah tentu sebagai kader, Bupati PALI ini menyambangi Kantor DPD PDI Perjuangan. Di markas Banteng Moncong Putih ini, Heri Amalindo yang diterima Ketua Tim Penjaringan Robby B Puruhita, mengambil formulir bacagub dan bacawagub Sumsel.

Menurut Ketua Rumah Bersama Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah, sebagai bentuk keseriusan dan menghormati parpol, Bupati PALI dua periode ini sengaja mengambil sendiri formulir pendaftaran bacagub Sumsel.

“Pak Heri Amalindo mengambil formulir pertama di PDIP Sumsel, karena beliau kader PDIP. Jadi beliau langsung hadir. Ini menunjukkan keseriusan beliau maju sebagai Cagub Sumsel. Besok insya Allah ke Partai Demokrat,” ujar dia.

Firdaus menegaskan, bahwa sudah jelas dengan mengambil sendiri formulir pendaftaran, ini menandakan Heri Amalindo menjawab pihak-pihak yang meragukannya untuk bertarung di Pilkada Gubernur Sumsel.

"Kemarin masih (ibadah) umrah dan sekarang beliau menepati janji mengambil sendiri formulir pendaftaran. Dari PDIP nanti kami ke PAN dan kemudian PKB. Ada tiga agenda hari ini dan Insya Allah besok ke Partai Demokrat,” kata dia.

Terkait siap bakal calon pendamping Heri Amalondo, Firdaus mengungkapkan, tentu untuk memutuskan pasangan pihaknya akan menggodok terlebih dahulu dan diputuskan bersama koalisi partai.

“Hal itu tentu setelah Pak Heri dipastikan mendapat tiket dari parpol yang ada untuk syarat minimal pencalonan,” ungkap Anggota DPRD PALI terpilih itu.

Sementara, Sekretaris Tim Penjaringan Balongub dan Balonwagub Sumsel PDIP Sumsel, Tunteja menjelaskan, hingga hari ini sudah ada 7 kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran balongub dan balonwagub.

“Kalau soal Pak Heri Amalindo ya memang memang kader, PDIP ini rumah beliau dan ini ibarat pulang ke rumah saja," jelas dia.

Usai dari DPD PDI Perjuangan Sumsel, Heri Amalindo dan ratusan relawan, melanjutkan perjalanan ke kantor DPW PAN Sumsel dan PKB Sumsel. Tiba di kantor DPW PAN Sumsel, Heri Amalindo disambut Ketua Tim Penjaringan, Iin Arief dan pengurus harian partai. Kemudian di sekretariat DPW PKB, rombongan disambut Ketua Desk Pilkada Antoni Toha.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network