Cabor Atletik Sumsel Pertahankan Tradisi, Rio Malhotra Kembali Curi Satu Emas di PON XXI 2024

SIdra
Pelari 100 Meter Gawang Putra Sumsel, Rio Malhotra, usai pengalungan medali emas di di Stadion Madya Atletik Medan, Sumut, Kamis (12/9/2024). (iNewspalembang.id/ist)

MEDAN, iNewspalembang.id - Cabang olahraga (cabor) Atletik mendonasikan satu emas bagi Kontingen Sumsel pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 atas nama Rio Malhotra di Stadion Madya Atletik Medan, Sumut, Kamis (12/9/2024).

Turun di nomor 110 meter gawang putra, Rio Malhotra mampu menembus posisi terdepan hingga garis finish dengan catatan waktu 14,24 detik. Kemudian, posisi kedua dan ketiga direbut pelari tuan rumah Kontingen Sumut masing-masing atas nama Baim Bagus dengan waktu 14,80 detik dan Ghanes Bagus 14,82 detik.

Raut wajah Bahagia Rio tak bisa ditutupi lagi, saat dibincangi usai memastikan mencuri medali emas. Rio menyebut hasil ini tak lain berkat kerja keras latihan selama ini dan dukungan dari berbagai pihak, hingga sukses mempertahankan medali emas yang diraih pada PON sebelumnya.

"Terima kasih untuk keluarga, jajaran pelatih, official, segenap pengurus pengprov PASI khususnya Pak Heri Amalindo, pemerintah provinsi Sumsel dan Pak Deliar selaku manajer cabor atletik yang datang langsung menyaksikan pertandingan," ujar dia.

Kemenangan Rio ini juga langsung direspons Ketua Pengprov PASI Sumsel, Heri Amalindo, dengan ucapan selamat dan bisa mempersembahkan medali emas untuk Sumsel. Bagi Heri, ini pencapaian yang sangat luar biasa dalam event olahraga terbesar di Indonesia ini.

"Alhamdulillah cabor Atletik mampu mempertahankan tradisi meraih medali emas dalam ajang PON. Insya Allah atletik mampu menambah medali emas dalam final 200 dan 400 meter yang akan menurunkan atlet andalan kita Sri Maya,” tegas Heri Amalindo, saat dihubungi.

Sementara manajer cabor Atletik, Deliar Marzoeki yang menyaksikan langsung perjuangan Rio Malhotra menuturkan, rasa bangga atas prestasi cabor atletik yang telah mengharumkan nama Sumsel.

"Pemprov Sumsel khususnya Pak Gubernur akan selalu mendukung perjuangan atlet yang telah membuat bangga seluruh masyarakat Sumsel. Sekali lagi selamat untuk Rio Malhotra,” tandas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumsel itu.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network