get app
inews
Aa Read Next : Cabor Atletik Sumsel Pertahankan Tradisi, Rio Malhotra Kembali Curi Satu Emas di PON XXI 2024

Pasangan HAPAL Resmi Didukung PKB, Heri Amalindo: Kami akan Dapat Tambahan Dukungan Partai Lain

Kamis, 01 Agustus 2024 | 20:45 WIB
header img
Pasangan Heri Amalindo dan Popo Ali Murtopo memegang surat rekomendasi dari DPP PKB, didampingi Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan, Kamis (1/8/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Pasangan Heri Amalindo dan Popo Ali Murtopo (HAPAL) resmi mendapat surat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024.

Dalam Surat Keputusan DPP PKB Nomor:33765/DPP/01/VIII/2024 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB, M Hasanuddin Wahid dan Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif dan Legislatif, A Halim Iskandar tertanggal 1 Agustus 2024 itu menetapkan tahap Ir H Heri Amalindo MM dan Popo Ali Murtopo sebagai pasangan bakal calon kepala daerah dan bakal calon kepala daerah Provinsi Sumsel periode 2024-2029 dari PKB.

Kemudian, DPP PKB memberi tugas dan tanggung jawab kepada Heri Amalindo dan Popo Ali Murtopo untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal PKB, serta melakukan komunikasi dengan pihak eksternal PKB, dalam rangka menggenapkan kebutuhan minimum koalisi Pilkada Gubernur Sumsel dan atau menambah dukungan koalisi.

“Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan, wajib berkoordinasi dengan DPW PKB Sumsel dan melaporkan hasilnya kepada DPP PKB melalui desk Pilkada DPP PKB,” sebut isi surat tersebut.

Sementara, Bakal Calon Gubernur (bacagub) Sumsel, Heri Amalindo menyatakan, bersyukur atas diberikannya Surat Keputusan Penetapan dari PKB.

Bagi Heri, hal ini merupakan kepercayaan dari PKB yang segera ditindaklanjuti bersama pasangannya bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Popo Ali Murtopo.

"Alhamdulillah kami resmi menerima Surat Keputusan Penetapan dari PKB. Ini menjadi suntikan semangat dan motivasi bagi saya dan Popo Ali dalam menghadapi Pilkada Gubernur Sumsel November nanti. Insya Allah beberapa hari ini, kami akan mendapat tambahan dukungan dari partai lain,” ujar dia, Kamis (1/8/2024).

Terpisah, Tim Pemenangan Heri Amalindo, Nopriansyah menjelaskan, pihaknya menyambut positif atas dukungan PKB ke Heri Amalindo - Popo Ali. Dukungan ini juga menjadi kabar gembira bagi seluruh tim, relawan dan simpatisan pasangan HAPAL di seluruh Sumsel.

“Seluruh tim, relawan dan simpatisan sudah mengetahui kabar dukungan resmi PKB ke kami. Saat ini sudah satu kaki perahu HAPAL berlayar, tinggal menunggu tambahan dukungan partai lain yang sudah siap diserahkan ke kami,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut