Cegah Banjir, Kodim 0406 Lubuklinggau Tanam Ribuan Pohon di Objek Wisata Danau Aur

Era Neizma Wedya
Kodim 0406 Lubuklinggau melakukan penanaman ribuan pohon di Objek Wisata Danau Aur. Foto: Era Niezma Wedya

“Penanaman pohon ini juga untuk tercapainya fungsi lingkungan hidup terjaganya sumber daya alam terkendalinya pemanfaatan sumber daya alam secara bijaksana serta terkendalinya polusi atau pencemaran udara”, katanya.

Diharapakan dengan adanya penanaman pohon penghijauan ini dapat mengurangi dampak pemanasan global dan kekeringan. Disisi lain disaat musim penghujan pohon-pohon yang ditanam dapat meminilisir bencana seperti tanah longsor dan banjir khususnya diwilayah Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Oleh karena itu Kodim 0406 Lubuklinggau juga mengajak untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah Daerah dalam gerakan menjaga dan melestarikan lingkungan dengan menggalakkan penghijauan dilingkungan sekitar.

“Mari sama-sama peduli terhadap lingkungan dengan menjaga lingkungan kita demi generasi penerus kita”pungkasnya.

Sementara itu Camat Sumber Harta Deni Permada Lubis mengatakan pihaknya dan warga sangat menyambut baik dengan adanya penanaman pohon di sekitar wilayah objek wisata Danau Aur, hal ini bisa menanggulangi banjir untuk wilayah Kecamatan Sumber Harta. 

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada pihak TNI khsususnya Kodim 0406 Lubuklinggau yang telah menyenggarakan karbak dengan menanam 2000 pohon untuk mencegahan banjir,” kata Deni. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network