Gubernur Sumsel Ingin Masyarakat Sektor Informal Dapat BPJS Ketenagakerjaan

ian
  Gubernur Sumsel Herman Deru ingin masyarakat yang bekerja di sektor informal mendapatkan  BPJS (badan penyelenggara jaminan sosial)  Ketenagakerjaan. (Foto : Humas Pemprov Sumsel).

PALEMBANG, iNews.id -  Gubernur Sumsel Herman Deru ingin masyarakat yang bekerja di sektor informal mendapatkan  BPJS (badan penyelenggara jaminan sosial)  Ketenagakerjaan.

Hal ini diungkapkan Gubernur saat menerima Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo di Ruang Tamu Gubernur, Senin (31/1/2022). 

 Gubernur mengatakan, jaminan ketenagakerjaan yang diinginkannya  bukan untuk pihak formal seperti pegawai di perusahan, melainkan untuk masyarakat sektor informal seperti pedagang hingga buruh bangunan. 

"Saya sudah meresmikan Program Return To Work (RTW) yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah Azzarah, ini  program terpadu layanan kecelakaan dan penyakit akibat kerja. Nah program ini harus dikembangkan," kata Gubernur.

Herman Deru menuturkan, masyarakat yang bekerja di sektor informal yakni  pedagang ataupun buruh bangunan belum tentu  mengasuransikan dirinya,  karena mereka  ingin memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari. 

Untuk itu, Gubernur  meminta pada kepemimpinan  BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel yang baru, dapat  mengeluarkan ide-ide brilian dalam mendukung kesukseskan program ketenagakerjaan di Sumsel.

Gubernur juga Deru ingin Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo  turun langsung ke lapangan, bila perlu langsung bertemu Bupati/Walikota se Sumsel untuk menjelaskan terkait BPJS Ketenagakerjaan. 

 

Editor : Agustian Pratama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network