Alasan Bima Sakti Pilih Latihan Malam Jelang Laga Grup A Piala Dunia U-17 2023

Sidra
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, saat memimpin anak asuhnya latihan perdana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (5/11/2023). (iNewspalembang.id/ist)

SURABAYA, iNewspalembang.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17, Bima Sakti, terus memberi suplai latihan malam hari, demi beradaptasi dengan cuaca di Kota Surabaya.

Mengingat, jadwal pertandingan Indonesia di Grup A Piala Dunia U-17 2023 bersama Ekuador, Panama dan Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) nanti akan dimainkan di malam hari.

"Kami sengaja mengambil (latihan) malam hari, karena nanti tanggal 10 (November) kami akan bertanding di malam hari. Tanggal 6 sampai 9 November kami juga ambil (latihan) malam hari untuk penyesuian dengan cuaca di sini," ujar Bima Sakti, usai menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (5/11/2023).

Bima mengungkapkan, anak asuhnya mulai terbiasa dengan kondisi cuaca di Kota Surabaya dan sekitarnya yang cukup panas. Pihaknya berharap seluruh pemain bisa tampil lepas.

“Mohon dukungan juga buat masyarakat pencinta sepak bola di Indonesia untuk mendukung kami, (baik yang) menonton langsung di GBT, kemudian doa juga dari masyarakat yang menonton dari televisi," ungkap dia.

Terkait komunikasi antarpemain, jelas Bima, bahwa kondisi tim semakin terbangun baik, seusai perampingan skuad dari 30 menjadi 21 pemain.

"Mereka sudah (terpilih) 21 pemain, lebih mencair. Mereka bisa lebih komunikasi karena mungkin sebelumnya mereka berpikir terpilih apa tidak. Jadi secara psikologis, mereka lebih enjoy dan lebih bisa berkomunikasi dengan sesama pemain," tandas dia. 

Timnas Indonesia U-17 bakal menghadapi Ekuador di laga pertama, Jumat (10/11/2023). Berikutnya kontra Panama (13/11/2023) dan lawan Maroko, Kamis (16/11/2023). Semua laga itu akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network