get app
inews
Aa Read Next : Ini Lawan Timnas U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Nova Arianto Ungkap Kondisi Tim

Piala Dunia U-17 2023: Kampanye Timnas U-17 Berakhir, Bima Sakti dan Pemain Ucap Kata Maaf

Minggu, 19 November 2023 | 16:05 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (iNewspalembang.id/ist)  

JAKARTA, iNewspalembang.id – Kampanye Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 pada Piala Dunia U-17 2023 berakhir, setelah tuan rumah tak mampu lolos ke babak 16 besar.

Garuda Muda hanya mampu finish di urutan ketiga fase penyisihan grup, hasil dari dua kali bermain imbang dari Ekuador dan Panama, serta satu kali kalah dari Maroko.

Untuk mendapatkan tiket peringkat tiga terbaik pun Timnas U-17 terlempar dari persaingan. Hal itu setelah Meksiko mengalahkan Selandia Baru 4-0 dan Burkina Faso mengalahkan Korea Selatan 2-1.

Nah, Minggu (19/11/2023) ini tim pelatih yang dikomandoi Bima Sakti dan seluruh anak asuhnya meninggalkan kota Surabaya dan kembali ke Jakarta.

“Kami minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Terimakasih atas semua doa dan dukungan yang diberikan kepada kami,” tegas Bima Sakti.

Bima mengatakan, seluruh pemain sudah berjuang keras, maksimal dan bermain di ajang ini sungguh pengalaman luar biasa bagi tim pelatih dan semua pemain muda Indonesia.

Semua Pemian Timnas U-17 ini, sambung Bima, memiliki masa depan yang cerah dan potensi mereka luar biasa. Karena, Insya Allah pemain-pemain ini akan disiapkan untuk ke Timnas Indonesia U-20 tahun depan bersama coach Indra Sjafri yang notabene akan mengikuti berbagai turnamen internasional.

“Saya berharap mereka terus bekerja keras, disiplin, meningkatkan kemampuan dan menjaga sikap,” kata dia. 

Begitu pun pemain depan Timnas U-17, Arkhan Kaka, yang mewakili skuad Garuda Muda turut minta maaf bila tidak bisa membawa Indonesia lolos ke babak 16 besar. Dia menyebut bahwa tim sudah berjuang keras demi meraih hasil terbaik.

"Bermain di Piala Dunia U-17 2023 ini sungguh pengalaman yang luar biasa bagi kami. Kita harus banyak belajar dan terus meningkatkan kemampuan kami agar ke depan menjadi lebih baik lagi,” jelas dia.

“Terima kasih untuk semua dukungan masyarakat Indonesia kepada kami selama turnamen ini berlangsung," tandas dia.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut