get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia U-23 Punya Momentum di AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024

Final Piala Dunia U-17 2023 Jerman vs Prancis, Erick Thohir: Kita akan Disajikan Tontonan Berkelas

Rabu, 29 November 2023 | 14:15 WIB
header img
Partai semifinal antara Jerman dan Argentina di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) kemarin. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Gelaran Piala Dunia U-17 2023 tinggal menyisakan dua partai puncak, yakni laga final dan perebutan peringkat ketiga.

Hasil dua semifinal yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) kemarin, telah meloloskan Jerman dan Prancis ke babak final. Sementara, Argentina dan Mali harus puas untuk memperebutkan tempat ketiga.

Dengan sisa dua partai puncak lagi, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan selamat kepada Timnas Jerman Dan Prancis yang mampu menembus final.

"Luar biasa. Dua pertandingan semifinal yang tegang dan seru. Selamat kepada Jerman dan Prancis yang sukses menembus final. Walau tersingkir, Argentina dan Mali menunjukkan daya juang yang luar biasa,” ujar dia.

“Kita disuguhkan pertandingan yang bermutu dan kelas dunia. Penuh drama sejak awal hingga akhir. Banyak gol, hingga adu penalti dan kartu merah," sambung Erick.

Erick yang juga Ketua Local Organizer Committee (LOC) Piala Dunia U-17 2023 mengungkapkan, dua negara yang tampil di partai final merupakan representasi kekuatan level elite sepakbola Eropa saat ini.

“Baik Jerman maupun Prancis memiliki style bermain berbeda. Kita akan disajikan tontonan yang berkelas," ungkap dia.  

Publik sepakbola Indonesia, jelas Erick, beruntung bisa menyaksikan aksi keduanya secara langsung.

“Entah tiga atau empat tahun lagi kita akan melihat pemain Jerman dan Prancis yang berlaga di final menjadi bintang dunia saat level senior nanti," tandas dia.

Jerman memastikan ke final, setelah menang 4-2 atas Argentina melalui drama adu penalti. Pada waktu normal, Jerman dan Prancis berbagi skor 3-3.

Pada laga semifinalis lainnya, Prancis mampu menyudahi perlawanan Mali dengan skor 2-1. Tim Afrika itu sempat unggul lewat sumbangsih gol Ibrahim Diarra pada menit ke-45+4.

Namun keadaan berubah setelah Souleymane Sanogo terkena kartu merah pada 10 menit awal babak kedua. Tim Ayam Jantan Muda yang unggul pemain menutup skor, 2-1 lewat gol Yyann Titi (56') dan Ismail Bouneb (69').

Final Piala Dunia U-17 2023 antara Jerman dan Prancis akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023). Sementara Duel perebutan posisi tiga besar antara Argentina dan Mali pada Jumat (1/12/2023) juga di Stadion Manahan.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut