get app
inews
Aa Read Next : Jadi Lumbung Gol di Piala Asia U-17 2024, Ini Respons Erick Thohir tentang Timnas U-17 Wanita

Piala Dunia U-17 2023 Sukses, Indonesia dan Singapura Siap Calonkan Diri Tuan Rumah Even Besar Ini

Senin, 04 Desember 2023 | 14:35 WIB
header img
Presiden Jokowi didampingi Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan pers kepada media, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/12/ 2023). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta PSSI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjajaki penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2025 dan U-17 tahun 2025-2029 dalam pengajuan bersama dengan Singapura.

“Saya yakin Indonesia dan Singapura akan dapat menjadi tuan rumah yang baik untuk kedua turnamen,” ujar Presiden Jokowi, kepada media, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/12/ 2023).

Apa yang diutarakan Jokowi tersebut, setelah mengapresiasi keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 2023. Apalagi, Indonesia mendapat pujian dari FIFA karena berhasil menyelenggarakan ajang internasional tersebut.

“Alhamdulillah pada 2 Desember 2023 lalu telah selesai dilaksanakan World Cup untuk U-17, sukses dan penyelenggaraannya sangat baik. Ini diapresiasi oleh FIFA sebagai salah satu event yang terbaik,” kata dia.

Pencapaian ini, ungkap Jokowi, merupakan kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena, Piala Dunia FIFA U-17 2023 juga memberi sejumlah dampak positif bagi Indonesia bagi persepsi citra Indonesia di mata dunia.

Sementara, Ketua Panitia Piala Dunia U-17 2023 dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan Piala Dunia U-17 2023. 

Erick menjelaskan, dunia bertepuk tangan atas prestasi Indonesia sebagai peserta dan tuan rumah yang telah sangat baik menyelenggarakan event sepak bola level dunia itu.

“Berkat kesuksesan ini, kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2025 dan Piala Dunia U17 2025-2029 terbuka lebar. Bismillah, kita akan mencoba untuk mencalonkan diri bersama Singapura,” jelas dia.

Tak lupa, Erick juga berterima kasih pada kepala daerah maupun jajarannya yang telah berjuang keras dalam menyiapkan segala infrastruktur dan fasilitas yang prima. 

"Kepada Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Pemprov DKI, Jawa Timur serta Wali Kota Surabaya, Pemprov Jateng, dan juga Wali Kota Surakarta yang secara luar biasa bekerja keras bersama seluruh jajarannya dan memberi pelayanan terbaik,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut