Muslimat NU Sumsel Pastikan Dukung Program Prioritas Pj Gubernur Agus Fatoni

Sidra
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat berbicara pada pelantikan pengurus wilayah Muslimat NU Sumsel periode 2023-2028 di Griya Agung Palembang, Sabtu (28/10/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyampaikan, Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) lebih efektif membantu pemerintah dalam penuntasan program prioritas.

Hal tersebut disampaikan Agus Fatoni, pada pelantikan pengurus wilayah Muslimat NU Sumsel periode 2023-2028 di Griya Agung Palembang, Sabtu (28/10/2023).

"Dengan jumlah anggota yang sangat banyak, tentu Muslimat NU lebih efektif dalam membantu pemerintah dalam penuntasan program prioritas," ujar dia.

Fatoni mengungkapkan, bahwa lima program prioritas itu adalah penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, penanganan inflasi, penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem.

Atas dasar itulah, Fatoni mengajak muslimat NU untuk berperan aktif dalam melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat luas terkait pencegahan karhutla.

"Ibu-ibu Saya minta bantuannya agar mengimbau masyarakat dan keluarga agar jangan membakar lahan kebun dan hutan," ungkap dia.

Sementara, Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sumsel, Hj Khoiriah menuturkan, pihaknya berkomitmen penuh mendukung percepatan penuntasan lima program prioritas itu.

“Muslimat NU Sumsel juga bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merealisasikan kampung binaan di kawasan Kecamatan 3-4 Ulu Kertapati. Jadi kami siap dukung lima program prioritas Pj Gubernur Sumsel,” tutur dia.

Khoiriah menjelaskan, untuk menggerakkan sektor perekonomian dan meningkatkan keterampilan anggotanya, saat ini sudah membentuk kelompok-kelompok tani wanita Muslimat NU yang berjumlah 175 orang.

“Kedepannya, kami akan melakukan pengembangan kampung binaan pada semua anak cabang dan ranting yang di Sumsel. Kami harap pengendalian inflasi dan penanganan kemiskinan dapat teratasi," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network