get app
inews
Aa Read Next : Sempat Heboh Pingsan di Panggung Pengantin, Mawardi Yahya Klaim Siap Tempur Fisik dan Mental

Sumsel Luncurkan ID Card E-money, Dukung Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum

Selasa, 31 Mei 2022 | 22:50 WIB
header img
Dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat yakni Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel)  bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel meluncurkan ID Card atau E-Money. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id -  Dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat yakni Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel)  bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel meluncurkan ID Card atau E-Money, bagi Apratul Sipil Negara (ASN), non ASN, dan juga kepada para Pelajar dan Mahasiswa di Palembang.

Wakil Gubernur Sumsel,  Mawardi Yahya mengatakan, ID Card  ini dapat digunakan sebagai alat transaksi  termasuk  sebagai kartu jika hendak menggunakan transportasi umum, bukan saja di Palembang namun terintegrasi dengan moda transportasi lainnya yang ada di kota-kota besar di Indonesia. 

Karena itu Wagub mengimbau  para ASN, non ASN, pelajar dan   Mahasiswa  menggunakan ID Card  ini,  kegunaannya juga sebagai  kartu  E-money. "Dengan ID Card ini kita berharap  ASN, masyarakat, pelajar dan mahasiswa bisa menggunakannya dengan baik sesuai   intruksi awalnya, sebagai transaksi naik moda transportasi umum," ucap Mawardi pada  acara peluncuran ID Card  di Ballroom Hotel Aryaduta, Selasa (31/5/2022).
 

Ia menyampaikan, fasilitas yang  disediakan  Pemprov Sumsel tersebut  salah satu cara  mempermudah  masyarakat    saat hendak   menggunakan moda transportasi umum.  Bahkan Pemprov Sumsel berupaya terus meningkatkan kapasitasnya dalam penggunaan teknologi, dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.
 
Sumsel  tidak ingin kalah dengan kota lainnya di Indonesia,  setiap pelayanan diusahakan mengikuti perkembangan teknologi. Mawardi Yahya  juga mengapresiasi  Bank Sumsel Babel dan Dishub Provinsi Sumsel yang berkomitmen mewujudkan Program Pemerintah Pusat,  melalui Kementerian Perhubungan RI terkait program Gerakan Kembali ke Angkutan Umum.
 
"Salah satu kebijakan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk menggalakkan program gerakan kembali ke angkutan umum yang di intruksikan pemerintah pusat, kita juga beri apresiasi kepada Bank Sumsel yang ikut membantu,"imbuhnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumsel, Adi Narsa mengungkapkan, ID Card  ini akan dibagikan kepada  21 ribu orang  terdiri dari para  ASN, non ASN, Pelajar dan Mahasiswa di Palembang. Tujuannya  untuk mengurangi kemacetan dijalan raya dengan kembali menggunakan moda transportasi umum.
 
"Kegiatan ini untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara di Palembang," kata Adi.
 
Menurut Mawardi, sebelum diluncurkan ID Card pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada para  pelajar dan mahasiswa di Kota  Palembang, terkait dengan  Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum.Pihaknya  juga melakukan sosialisasi bersama pelajar dan mahasiswa  agar  bisa menerapkan program nasional ini.
  

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut