get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Menang dari Timor Leste, Tak Bikin Shin Tae-yong Puas Lihat Performa Timnas U23 

Rabu, 11 Mei 2022 | 15:23 WIB
header img
Pemain timnas U23 Indonesia diadang pemain Timor Leste. (Foto : Humas PSSI)

PHU THO, iNews.id – Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyatakan, belum mendapatkan kepuasan terhadap performa anak asuhnya, meski mampu membantai Timor Leste dengan skor 4-1, di partai kedua Grup A, SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022).

“Jujur kami menang dengan skor 4-1, tetapi kami tidak puas. Namun pastinya saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain,” ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong mengungkapkan, memang kondisi Witan Sulaeman dan kawan-kawan sedang naik dan semakin baik. Modal ini akan dipersiapkan untuk menghadapi Filipina dan Myanmar.

"Pasti kita memikirkan kemenangan lawan Filipina dan Myanmar. Jadi tidak terlalu memikirkan selisih gol. Kami akan bekerja maksimal di setiap pertandingan. Performa pemain akan meningkat dari pertandingan ke pertandingan," ungkap pelatih asal Korea Selatan itu.

Soal pergantian Egy Maulana Vikri dengan Saddil Ramdani pada babak kedua, Shin Tae-yong menjelaskan, sengaja agar fisik Egy Maulana tidak terlalu terkuras, apalagi ada pertandingan berikutnya. 

“Sedangkan untuk Saddil, dia akan kembali ke Malaysia (Sabah FC) besok dan balik lagi kesini setelah jadwal di klub selesai,” jelas dia.
Saat menghadapi Timor Leste, Skuat Garuda Muda melesakkan empat go, masing-masing dari Egy Maulana Vikri (15’), Witan Sulaeman (52’ dan 76’), serta Fachruddin Aryanto (58’). Satu gol Timor Leste dicetak oleh Mauzinho (69’).

Dari kemenangan tersebut, Indonesia menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup A, dengan raihan 3 poin dari dua laga. Garuda Muda kalah satu poin dari Filipina dan Vietnam di tempat kedua serta ketiga.

Posisi pertama di tempati Myanmar dengan 6 poin dari dua laga. Posisi juru kunci ditempati Timor Leste dengan 0 poin. Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Filipina pada 13 Mei mendatang dan pada 15 Mei akan melawan Myanmar.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut