get app
inews
Aa Read Next : Potret Kepala BNPB Pantau Titik Api di Sumsel

Gubernur Sumsel Bantu 15 Ton Beras dan Mobil Reaksi Cepat untuk ADO Sumsel

Senin, 18 April 2022 | 20:28 WIB
header img
Gubernur Sumsel Herman Deru membantu 15 ton beras dan satu mobil unit reaksi cepat (URC) untuk Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel, selaku wadah para driver (pengendara) online di Sumsel. (Foto : iNews Palembang / Agustian Pratama)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumsel Herman Deru membantu 15 ton beras dan satu mobil unit reaksi cepat (URC) untuk Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel, selaku  wadah para driver (pengendara)  online di Sumsel.  

Demikian terungkap dalam acara buka bersama ADO Sumsel di sekretariat ADO Sumsel, jalan Hokky Ilir Barat 1, Senin (18/4/2022). Ketua ADO Sumsel, M Asrul Indrawan mengatakan, acara buka bersama ini untuk mempererat tali silaturahim antar driver online, dan juga Gubernur Sumsel.

Pihaknya bersyukur di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Gubernur memberikan perhatian lebih untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya para driver online.

Buktinya dalam acara ini Gubernur memberikan para driver online di bawah ADO Sumsel masing-masing lima kilogram beras, dengan total bantuan beras Gubernur Deru mencapai 15 ton beras. "Satu ton beras sudah siap dibagikan, selebihnya 14 ton beras menyusul," kata Asrul.

Selain beras, Gubernur juga memberikan mobil operasional URC untuk ADO Sumsel, mengingat profesi driver online sangat rentan terkena begal. "Adanya mobil ini agar lebih cepat menangani dan membantu saat terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti aksi begal terhadap driver online," ucap dia.

Pihaknya juga masih berharap Gubernur memberikan bantuan ambulans untuk ADO Sumsel, agar saat ada driver online  atau keluarganya tertimpa musibah kecelakaan atau kematian, ADO Sumsel sudah memiliki ambulans sendiri. "Karena pernah ada kejadian keluarga anggota ADO yang mendapat musibah kesulitan mencari ambulans," ia mengungkapkan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengakui, pandemi Covid-19 mengguncang perekonomian Sumsel, namun saat ini ekonomi Sumsel mulai berangsur pulih. 

"Semoga Covid-19 cepat berlalu," kata Gubernur.

Ia  menyarankan anggota ADO Sumsel tidak mengandalkan pendapatan lewat profesi driver online saja, melainkan membuka lahan pencarian sampingan seperti UMKM, dan Gubernur bersyukur, saat ini program UMKM ini sudah mulai berjalan di ADO Sumsel. 

Gubernur juga berpesan, agar para driver online memegang tiga kunci sukses, pertama konsisten/istiqomah, konsekuen tidak boleh berbohong, dan speed atau cepat menangkap peluang. "Jangan lupa juga selalu bedoa dan beribadah," Gubernur mengingatkan.

Terkait bantuan beras, mobil URC dan permintaan mobil ambulans, Gubernur mengatakan, bantuan beras ini  sangat dibutuhkan masyarakat seperti para driver online terutama dalam kondisi pandemi saat ini. "Ya bagi yang kurang mampu kita bantu," kata Gubernur Deru.

Untuk bantuan mobil URC, Gubernur menyampaikan, mobil tersebut untuk pengawasan terhadap laju profesi driver online, menghindari dari gangguan, baik kecelakaan maupun kriminal.

"Untuk permintaan mobil ambulans, insya Allah nanti kita akan bicarakan dengan perusahaan di Sumsel yang memiliki CSR (corporate social responsibility)," Gubernur memungkasi.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut