get app
inews
Aa
Read Next : Siap Siap, Vaksinasi Booster Kedua, Begini Caranya

350 Mahasiswa UTP Jalani Vaksinasi Booster

Rabu, 30 Maret 2022 | 13:04 WIB
header img
Sebanyak 300 mahasiswa-mahasiswi Universitas Tridinanti Palembang (UTP) mendapatkan vaksinasi booster, di Kantor Pusat Administrasi (KPA) Selasa (29/3/2022). (Foto : Humas UTP)

PALEMBANG, iNews.id - Sebanyak 300 mahasiswa-mahasiswi Universitas Tridinanti Palembang (UTP) mendapatkan vaksinasi booster, di Kantor Pusat Administrasi (KPA) Selasa (29/3/2022).

Rektor UTP Dr  Nyimas Manisah mengatakan, UTP kembali berpartisipasi  menyelenggarakan vaksinasi booster atau dosis ketiga, untuk para mahasiswa-mahasiswi. Vaksinasi digelar di  KPA. 

Pelaksanaan vaksinasi bekerjasama  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pakjo, dan mendapat dukungan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Palembang.

"Ada 350 mahasiswa dan mahasiswi yang menjalani vaksinasi booster," kata Manisah didampingi Wakil Rektor III UTP Syaiful Sahri.

Manisah menuturkan, vaksinasi booster dilakukan dalam rangka menghadapi pelaksanaan wisuda yang  dilaksanakan pada 23 April 2022 mendatang, dan perkuliahan semester genap.

"Mahasiswa yang akan diwisuda harus sudah divaksin booster, atau minimal sudah menjalani vaksinasi dosis kedua," ia menerangkan.

Sementara itu, dr Nova, perwakilan dari Puskesmas Pakjo menambahkan, pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan lancar berkat dukungan dari panitia.

"Suntik vaksin akan memperkuat anti bodi di masa pandemi. Pelaksanaan vaksin memberikan manfaat positif bagi mahasiswa," kata dr Nova.

Sedangkan Eza Fadillah, perwakilan LLDIKTI Wilayah II Palembang mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi booster yang dilaksanakan pihak UTP.

"Vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, serta dosen dan pegawai di lingkungan UTP. Terutama dalam menghadapi  perkuliahan tatap muka dan pelaksanaan wisuda," kata Eza.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut