get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Shin Tae-yong Bakal Gembleng Mental Pemain Timnas U-19 Seperti Timnas Korsel

Senin, 21 Maret 2022 | 19:02 WIB
header img
Pemain Timnas U-19 tengah menjalani latihan di Yeongdeok, Sabtu (19/03/2022). Foto: pssi.org

KORSEL, iNews.id – Latihan perdana penggawa Timnas Indonesia U-19 di Yeongdeok, Sabtu (19/03/2022), masih sebatas latihan ringan. Tapi, setelah ini, intensitas latihan mulai digeber lagi. Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong, ingin menjadikan anak asuhnya bak Timnas Korea Selatan.

Timnas Korea Selatan yang punya mental kuat.Anak asuhnya harus punya itu untuk dapat berbicara banyak dikaca sepakbola Internasional.

"Saya tahu tentang keseluruhan mental bermain Korea Selatan seperti apa. Kedua, di sini cuaca sangat dingin, saya berharap para pemain dapat terbentuk fisik yang kuat. Bisa melawan (menaklukan segala macam) cuaca," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi pssi.

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Korsel. TC ini sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Saat ini baru 30 pemain yang berangkat ke Korsel. Empat pemain akan menyusul, salah satunya Marselino Ferdinan. Tiga nama lainnya adalah Robi Darwis, Syukran Arabia Samual, Fillah Rohmatullah Sesa, dan Marselino Ferdinan.

Robi Darwis terpapar Covid-19, Syukran Arabia visanya belum jadi, Fillah Rohmatullah sedang pemulihan cedera ACL, dan Marselino Ferdinan izin membela Persebaya Surabaya sampai pekan ke-32.

Tim U-19 akan menjalani TC di Provinsi Gyeongsangbuk-do. Ada dua kota di Gyeongsangbuk-do yang dijadikan lokasi TC, yaitu Yeong-deok dan Daegu. TC di Yeong-deok akan berlangsung pada 13-24 Maret, sedangkan pemusatan latihan di Daegu bakal digelar pada 24 Maret sampai 15 April.

Di sana, skuad Garuda Nusantara akan melakoni 9 laga uji coba, salah satunya dua kali melawan Korsel U-19.

 

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut