get app
inews
Aa Read Next : Nova Arianto Bawa 36 Pemain Timnas U-16 Hasil Seleksi ke Lereng Gunung Merapi

Penggawa Timnas U-16 Mulai Digembleng Jelang Piala AFF U-16

Jum'at, 04 Maret 2022 | 16:30 WIB
header img
Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, saat memimpin pemusatan latihan di Lapangan latihan Jakarta Internasional Stadium, Kamis (3/3/2022). (pssi.org)

JAKARTA, iNews.id – Penggawa Timnas Indonesia U-16 mulai ditempa Pelatih Kepala Bima Sakti, di Lapangan latihan Jakarta Internasional Stadium, Kamis (3/3/2022). Pelatih ingin pemain bermental juara yang turun di Piala AFF U-16.

Tak hanya fisik, jajaran pelatih sangat konsen dengan mental pemain. Timnas Indonesia U-16 butuh pemain mental juara untuk dapat berbicara banyak pada perhelatan Piala AFF U-16.

Oleh karena itulah, Pelatih Bima Sakti, menekankan pada 34 pemain Timnas Indonesia U-16 untuk siap pada pertandingan internasional. Tak ada lagi demam panggung nantinya.

"Kami cari itu paling penting mental, karena akan hadapi pertandingan internasional. Kami butuh pemain yang punya kemauan, disiplin, jadi mental harus siap," kata Bima.

Pemain masih punya waktu untuk meningkatkan kemampuannya, mengingat Piala AFF U-16 akan bergulir Juli nanti. Pemain juga secepatnya harus dapat beradaptasi dengan cara bermain yang diinginkan pelatih.

Warning juga tetap diberikan kepada pemain, karena seleksi belumlah selesai. Pelatih akan terus mengamati perkembangan 34 pemain. Bahkan, saat Piala Soeratin nanti, pelatih Timnas U-16 tetap ada peluang bagi pemain lain masuk bergabung.

"Kami sudah seleksi pemain awal Mei tahun lalu, kami seleksi dari Asprov, lalu scouting di EPA U-16, lalu bulan ini Soeratin. Jadi kami masih pantau, kalau 34 pemain ini ada yang kurang bisa ganti pemain lain, sehingga ada degradasi-promosi," jelas dia.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut