get app
inews
Aa Read Next : Timnas U-19 di Laga Perdana ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Indra Sjafri: Kami Belum Konsisten

Soal Target ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Indra Sjafri: Jangan Giring Saya Jadi seperti Tuhan

Selasa, 16 Juli 2024 | 16:15 WIB
header img
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri dan Pelatih Filipina U-19, Josep Maria Ferre usai sesi jumpa pers di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/7/2024). (iNewspalembang.id/ist)

SURABAYA, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan memulai kampanye pada ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024, dengan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024).

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menyebut, Filipina yang bakal dihadapi besok sudah banyak mengalami perubahan. Tentu Indonesia tidak akan menganggap remeh siapapun termasuk Filipina.

"Semua tim di grup A bagus, banyak perubahan, pembinaan di setiap negara. Kami tidak akan menganggap remeh lawan. Kami tidak terlalu jauh mengomentari lawan, kami fokus pada tim sendiri. Tentu saja kami ingin menang,” ujar dia, saat jumpa pers jelang laga, Selasa (16/7/2024).

Meski demikian, tegas Indra, sebagai pelatih tentuk akan berusaha untuk memenuhi target yang sudah di patok PSSI sebelumnhya.

“Saya akan berusaha memenuhi target. Tapi jangan digiring saya menjadi seperti Tuhan. Karena saya hanya manusia dan akan berusaha maksimal tentang pemenuhan target itu,” tegas dia.

Direktur Teknik PSSI itu menjelaskan, pada turnamen ini tim pelatih membawa 23 pemain yang sudah melewati beberapa tahap penyaringan. Namun, pada awalnya ada 28 pemain yang dibawa ke Surabaya. Namun, ada evaluasi setiap individu pemain dan setiap pemilihan secara objektif.

“Saat pemusatan latihan membawa 44 pemain dan melakukan sistem promosi degradasi pemain untuk menyeleksi mereka. Tersaring 28 pemain untuk pemusatan latihan di Surabaya hingga akhirnya menjadi 23 pemain,” jelas dia.

Sementara, Pelatih Filipina U-19, Josep Maria Ferre mengungkapkan, bahwa Indonesia tim yang bagus, begitujuga dengan persiapan mereka. Sudah tentu Indonesia tentu tidak ingin meraih hasil seri, jadi pihaknya akan selalu waspada di lapangan.

Terkait persiapan tim, Josep mengaku, hanya memiliki waktu tiga bulan, tapi tim terus berkembang dengan baik dan sudah siap.

“Saya sangat terkejut dengan kerja bagus tim Indonesia. Apalagi mereka mempersiapkan turnamen ini dengan baik. Saya pikir, tim kami hanya persiapan selama 3 bulan. Tapi kami terus berkembang untuk turnamen ini. Untuk turnamen ini kami pikir Indonesia tim kuat, mereka memiliki kesempatan yang baik,” ungkap dia.

Besok Timnas Indonesia U-19 akan bermain pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun sebelumnya ada laga antara Timor Leste melawan Kamboja pukul 15.00 WIB.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut