get app
inews
Aa Read Next : ASEAN U-16 Boys Championship 2024: Nova Arianto Klaim Timnas U-16 Mampu Tampil Lebih Baik

Nova Arianto Sebut Siap Hadapi Siapapun di Semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Jum'at, 28 Juni 2024 | 12:15 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia U-16 saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawan Laos di penyisihan Grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024 di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/6/2026). (iNewspalembang.id/ist)

SOLO, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 menutup fase penyisihan ASEAN U-16 Boys Championship 2024 sebagai juara Grup A, usai membantai Laos U-16 dengan skor 6-1 di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/6/2026).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pemain yang telah berjuang maksimal pada pertandingan terakhir kontra Laos.

“Saya juga bersyukur sebanyak 23 pemain sudah kami turunkan untuk bermain di turnamen ini,” ujar dia, usai pertandingan.

Hanya saja, ungkap Nova, dari tiga pertandingan yang telah dimainkan anak asuhnya, tetap saja masih ada kekurangan dan meminta semua pemain untuk lebih fokus.

“Ini menjadi awal untuk kedepannya bisa lebih baik lagi, saya minta pemain bisa fokus lagi dan melupakan euforia malam ini sehingga semifinal kami bisa tampil maksimal,” ungkap dia. 

Nova menjelaskan, bahwa tim pelatih juga fokus melihat progres setiap pemain. Terlebih, calon lawan-lawan yang bakal dihadapi Indonesia pada semifinal nanti bisa saja Thailand, Australia atau Kamboja dan Vietnam. 

“Kami lihat siapa yang akan Indonesia hadapi di semifinal apakah Thailand, Australia atau dari grub B yakni Kamboja, Vietnam atau Myanmar siapapun lawannya kita siap,” jelas dia. 

Selain itu, Nova menilai, terhadap adaptasi dan kemajuan pemain, secara taktik bisa cepat beradaptasi dengan formasi yang dipakai setiap pertandingan.

“Saya bersyukur pemain bisa menjalankan dengan baik sehingga apapun formasi yang kami pakai, jika ada perubahan formasi di tengah pertandingan pemain tidak ada masalah dan saya melihat itu menjadi progres pemain,” terang dia.

Indonesia tampil sebagai juara grup A dengan mengemas poin sempurna yakni 9, diikuti Laos di peringkat 2 dengan meraih 6 poin. Babak semifinal akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo pada 1 Juli mendatang. 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut