get app
inews
Aa Read Next : Resmikan Venue PON XXI di Aceh, Presiden Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Soal Pemanfaatan Fasilitas

PON XXI 2024 Tak Hanya Soal Fair Play, Presiden Jokowi Ingatkan Jangan Abaikan Hal Penting Ini

Selasa, 10 September 2024 | 12:25 WIB
header img
Presiden Jokowi saat akan menyampaikan sambutan pada pembukaan PON XXI Tahun 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Senin (09/09/2024) malam. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

BANDA ACEH, iNewspalembang.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, nilai persatuan dan persaudaraan yang diusung Pekan Olahraga Nasional (PON) tidak boleh diabaikan.

“Mari semua merayakan Pekan Olahraga Nasional ini dengan semangat kebersamaan, dengan semangat sportivitas dan kegembiraan untuk mengukir prestasi yang membanggakan negeri,” ujar dia, saat membuka PON XXI 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (09/09/2024) malam.

Tak lupa, Jokowi mengajak seluruh atlet dan masyarakat untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas dan fair play.

“Saya titip betul, pegang teguh sportivitas dan fair play,” tegas dia.

Kemudian, Jokowi mengingatkan, pentingnya PON sebagai wadah untuk memupuk kebersamaan dan prestasi bangsa. PON XXI ini bukan sekadar kompetisi olahraga, melainkan ajang penting untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“PON ini ajang untuk melahirkan lebih banyak atlet-atlet terbaik bangsa, melahirkan lebih banyak pemecah rekor dunia, melahirkan lebih banyak calon peraih medali emas di Asian Games, di Sea Games, dan bahkan di Olimpiade,” ungkap dia.

PON XXI 2024 ini berlangsung hingga 20 September 2024 mendatang, mempertemukan atlet-atlet terbaik dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga dan memperebutkan prestasi tertinggi.



 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut