get app
inews
Aa Read Next : Ini Kesaksian Dewan Komisaris pada Sidang Dugaan Korupsi Proses Akuisisi PT SBS oleh PTBA

HUT PTBA ke-41, Nasrun Umar Sebut PTBA Berjasa Buat Muara Enim

Rabu, 02 Maret 2022 | 19:36 WIB
header img
Perayaan HUT PT Bukit Asam (PTBA) Persero ke-41. IST

MUARAENIM, iNews.id – PT Bukit Asam (PTBA) Persero, selama 41 tahun telah berbuat banyak bagi pembangunan Kabupaten Muara Enim. Warga pun ikut merasakan dampak positif dari keberadaan PTBA.

Hal itu dikatakan Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, saat peringgatan hari jadinya ke-41 PTBA di Muara Enim, Rabu (02/03/2022). Atas kontribusi PTBA bagi pembangunan Muara Enim, wajar jika Pemkab Muara Enim kemudian siap membantu misi atau target kerja dari PTBA.

"Terimakasih atas kontribusi dan dukungan PTBA dalam berbagai aspek pembangunan daerah di Kabupaten Muaraenim. Saya berharap kepedulian dan kontribusi PTBA ini dapat menjadi panutan bagi BUMN/BUMD maupun dunia usaha lainnya yang ada di Kabupaten Muaraenim," ungkap HNU.

Muara Enim termasuk Kabupaten yang beruntung, karena kaya akan sumber daya alam, dan juga punya PTBA dalam pengelolaan cadangan batubara.

Pemkab Muaraenim, mendukung sepenuhnya program PTBA, dalam mewujudkan percepatan Kawasan Industri Tanjung Enim (KITE) sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ‘Energi Terbarukan’ Tanjung Enim.

"Semoga semua usaha dan niat baik kita semua dipermudah,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PTBA Arsal Ismail menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung suksesnya program pembangunan di daerah dan siap bekerjasama dengan Pemkab Muara Enim. 

"Kabupaten Muara Enim sebagai daerah pusat usaha dan produksi perusahaan, tentunya Kabupaten Muara Enim menjadi prioritas dan perhatian utama PTBA dalam turut berpartisipasi mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Maka itu, saya yang merupakan putra daerah asal Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim meyakinkan untuk terus berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik," pungkasnya. 

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut