get app
inews
Aa Read Next : Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H, Gerakan Kurban Serentak se-Sumsel Serahkan Bantuan 390 Ekor Sapi

Pj Gubernur Agus Fatoni Sambut Kepulangan 450 Jamaah Haji Kloter I Embarkasi Palembang

Selasa, 25 Juni 2024 | 06:01 WIB
header img
Pj Gubernur Agus Fatoni menyambut kepulangan 450 jamaah haji Kloter I Embarkasi Palembang. Foto: Ist

PALEMBANG, iNewsPalembang.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menyambut langsung kedatangan 450 jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) pertama Embarkasi Palembang. Fatoni menyambut langsung kedatangan mereka di Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (23/6/2024).

“Syukur kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang maha kuasa, pada hari ini jamaah haji kloter pertama telah tiba di tanah air, telah tiba di Palembang Sumatera Selatan dan Alhamdulillah semuanya lengkap berangkat 450 dan kembali 450. Kami mengucapkan selamat datang di tanah air, selamat datang di Sumatera Selatan, semoga semua ibadah haji dan semua amalan yang dilakukan selama di Madinah dan di Makkah diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala,” ucap Fatoni.

Sebanyak 450 jamaah haji kloter pertama embarkasi Palembang tersebut berasal dari Kabupaten Musi Banyuasin dan Kota Palembang. Mereka tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang pada pukul 10.00 WIB setelah menempuh perjalanan selama 9 jam dari Jeddah Arab Saudi.

Fatoni berpesan kepada jamaah haji untuk senantiasa menjaga ukhuwah Islamiah dan lebih meningkatkan ibadah setelah dari kepulangan menunaikan ibadah haji di tanah suci. Sebab ibadah haji bukanlah perjalanan biasa, karena tidak semua orang bisa menjalankannya dikarenakan ibadah haji merupakan panggilan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

“Ada yang mampu secara finansial mampu uangnya ada, tapi belum tentu berangkat. Ada yang sehat juga, belum tentu berangkat. Ada yang punya uang dan sehat juga, belum tentu berangkat,” kata Fatoni.

“Karena ibadah haji adalah panggilan Allah, menjadi jamaah haji adalah tamu Allah. Oleh karena itu ibadah haji yang sudah dilakukan mudah-mudahan bisa memperbaiki pribadi kita dan mudah-mudahan akan meningkatkan amal ibadah kita dan semakin mendekatkan kita kepada Allah  Subhanahu Wa Ta'ala,” sambungnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut