get app
inews
Aa Read Next : Prokes Kian Kendur, COVID-19 di Sumsel Kembali Naik

Percepat Capai Target, Sumsel Gelar Vaksinasi di 129 Titik

Jum'at, 18 Februari 2022 | 22:38 WIB
header img
Untuk mempercepat target vaksinasi covid-19, Sumsel menggelar vaksinasi secara serentak di 129 titik di Sumsel pada Jum'at (18/2/2022).  (Foto : Humas Pemprov Sumsel).

PALEMBANG, iNews.id - Untuk mempercepat target vaksinasi covid-19, Sumsel menggelar vaksinasi secara serentak di 129 titik di Sumsel pada Jum'at (18/2/2022).  

 

Hal ini sesuai keinginan Gubernur Sumsel  Herman Deru agar  pemberian vaksinasi covid-19 kepada masyarakat dipercepat, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo yang menginstruksikan agar Provinsi, Kabupaten dann Kota di Indonesia mempercepat vaksinasi covid-19 menyusul dengan merebaknya wabah covid-19 varian omicron.

 

Menurut Gubernur, penularan varian omicron diketahui lebih cepat dari varian delta yang sebelumnya sempat mewabah. Sehingga butuh  respon cepat  menghadapi covid-19 varian omicron ini.

 

Herman Deru mengatakan, pemberian vaksinasi tersebut lebih difokuskan pada vaksinasi dosis kedua, yang  saat ini, vaksinasi dosis kedua di Sumsel baru mencapai angka 60 persen.

 

Pemberian vaksinasi  juga menyasar pada lansia dan anak-anak,  dengan target sebanyak 50 ribu sasaran  diberikan dosis vaksin pada vaksinasi serentak tersebut.

 

Jalannya vaksinasi serentak ini dipantau langsung Presiden RI Joko Widodo  secara virtual.

 

Presiden Jokowi mengatakan, penyegeraan pemberian vaksinasi kepada masyarakat mutlak dilakukan, karena hingga saat ini masih banyak angka dosis vaksinasi di daerah baru mencapai 60 persen.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut