get app
inews
Aa Read Next : Muchendi Sebut DPP Partai Demokrat Sudah Terbitkan Surat Tugas untuk Herman Deru-Cik Ujang

Resmikan Kantor Kejari PALI dan Muara Enim, Jaksa Agung: Jaga Marwah Kejaksaan dan Public Trust

Selasa, 07 Mei 2024 | 17:55 WIB
header img
Jaksa Agung RI, Prof Dr ST Burhanuddin didampingi Kajati Sumsel Dr Yulianto, SH, MH, sebelum meresmikan kantor baru Kejari PALI dan Kantor Kejari Muara Enim, yang dipusatkan di Pendopo, Selasa (7/5/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PENDOPO, iNewspalembang.id - Jaksa Agung RI, Prof Dr ST Burhanuddin mengingatkan seluruh jajaran untuk selalu menjaga marwah kejaksaan dan Public Trust yang telah terbangun di masyarakat.

"Sehingga kejaksaan dapat menempati peringkat ke-3 sebagai institusi di Indonesia yang dipercaya dalam penegakan hukum," ujar dia, saat meresmikan kantor baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Pali dan Kantor Kejari Muara Enim, yang dipusatkan di Pendopo, Selasa (7/5/2024). 

Selain itu meresmikan Kantor Kejari PALI, Jaksa Agung juga meresmikan Kantor Kejari Muara Enim, serta melaksanakan kunjungan kerja pada Kejari Prabumulih.

Burhanuddin menegaskan, seluruh jajaran untuk melaksanakan tugas secara profesional, transparan.

"Serta melaksanakan program kerja prioritas kejaksaan, guna meningkatkan citra positif Kejaksaan kepada masyarakat," tegas dia.

Tak lupa, Jaksa Agung RI mengapresiasi atas selesainya pembangunan Kantor Kejari PALI dan Kejari Muara Enim.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah berkomitmen dan konsisten dalam pembangunan ini," ungkap dia, dihadapan Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali, MA,  Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo, MM.

Jaksa Agung RI juga menebar benih ikan di kolam retensi Kantor Kejari PALI, lalu meninjau ruangan yang ada di kantor baru Kejari PALI.

Burhanuddin mengawali kunjungan kerjanya di Kejari Prabumulih, dengan melakukan pemeriksaan pada seluruh bidang untuk mengetahui kinerja pada setiap bidang. Kemudian, melakukan tanya jawab kepada seluruh pegawai yang ditemui dengan penuh rasa kekeluargaan.

Dalam kunjungan kerja itu, Jaksa Agung RI didampingi Kajati Sumsel Dr Yulianto, SH, MH, Kepala Biro Kepegawaian Dr Hermon Dekristo, SH, MH, Asisten Umum Jaksa Agung Heri Hermanus Horo, SH, MH, Asisten Khusus Jaksa Agung Sri Kuncoro, SH, MSi.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut