get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Dukungan untuk Herman Deru Muncul dari Forum Amal Sumsel

Romansa Gayung Bersambut Herman Deru dan Joncik Muhammad Jelang Pilgub Sumsel 2024

Jum'at, 22 Maret 2024 | 09:35 WIB
header img
Herman Deru (kiri) dan Joncik Muhammad salam komando usai memberi keterangan pers di acara silaturahmi Majelis Wilayah KAHMI Sumsel di Ball room Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Kamis (21/3/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Dua tokoh yang disebut bakal berpasangan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024, Herman Deru dan Joncik Muhammad, terus menunjukan keromantisan.

Hal ini terlihat pada acara silaturahmi Majelis Wilayah KAHMI Sumsel dan buka bersama Ramadan, di Ball room Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Kamis (21/3/2024).

Herman Deru menyampaikan, menyambut Pilkada 2024 mendatang harus diawali dengan sukaria.

“Tapi kalau untuk jodoh, itu tuhan yang menentukan. Namun sekali lagi, kita tetap berpegang pada politik santun,” ujar dia kepada media, didampingi Ketua Umum KAHMI Sumsel, Joncik Muhammad, di sela-sela acara tersebut.

Gubernur Sumsel periode 2018-2023 itu mengatakan, agar semua pihak dan semua komponen untuk mengurangi fitnah dan landasan kebencian. Karena, selama dia membangun Sumsel, secara umum begitu banyak pemikiran politik.

Selain itu, sambung Deru, selama itu juga dia tidak merasakan sebagai seorang jagoan dan hanya sebagai orang biasa.

“Yang jelas, mari sama-sama menjadikan moral kita dan menjadikan Sumsel maju lebih baik. Dengan tujuan untuk menuntaskan pembangunan nasional yang selama ini berjalan khusus Sumsel. dan mudah-mudahan ada hilal untuk kita semua,” kata dia.

Sementara, Ketua Umum KAHMI Sumsel Joncik Muhammad mengungkapkan, terkait Pilgub 2024 ini sudah siap untuk menjadi kontestan, khususnya bakal calon wakil gubernur.

“Kalau selama ini ditanyakan apakah benar? Ya, seorang Joncik yang notebene merupakan kader KAHMI-HMI, tidak pernah main-main. Namun, apakah nanti akan berpasangan dengan HD (Herman Deru), itu tergantung partai,” ungkap dia.

Terkait restu partai itulah, mantan Bupati Empat Lawang tersebut sengaja tidak mau terburu-buru mendeklarasikan diri. Bila nanti, akan bersama Nasdem, maka dari koalisi ini ada 16 kursi.

“Itu Artinya kursi yang kita miliki lebih satu. Artinya dengan dua koalisi partai sudah dapat memastikan untuk maju pada Pilkada mendatang,” jelas dia. 

“Jangan deklarasi dulu sebelum ada perintah partai. Nanti sudah deklarasi dan partai tidak merestui akan malu kita dibuatnya. Harus ada keputusan dari DPP PAN dulu. Kita berharap dalam waktu dekat sudah ada keputusan (DPP PAN),” tegas dia. 

Terhadap Iftar Ramadan yang digelar KAHMI Sumsel ini, Joncik menambahkan, bahwa ini merupakan penguatan silaturahmi antara anggota KAHMI dan HMI. Karena, dalam KAHMI dan HMI tidak memandang partai apapun.

“Lihat saja Pak Iqbal Romzi, yang merupakan kader PKS dan salah satu politisi yang bakal ke Senayan juga hadir. Beliau memang kader dari HMI-KAHMI. Dalam tubuh HMI dan KAHMI tidak mengenal parpol, yang ada membangun Indonesia menuju kesejahteraan Bersama,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut