get app
inews
Aa
Read Next : Ambil Formulir Bacagub Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi: PKB adalah Rumah Besar Herman Deru

Sambangi Kediaman Herman Deru, Sinyal Eddy Santana Putra Siap Berpasangan di Pilgub Sumsel 2024

Sabtu, 13 April 2024 | 17:35 WIB
header img
Herman Deru dan Eddy Santana Putra, saat bertemu di kediaman Herman Deru di Taman Kenten, Palembang, Sabtu (13/04/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Kejutan baru kembali muncul menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024, setelah Eddy Santana Putra menyambangi kediaman pribadi Herman Deru, di Taman Kenten Palembang, Sabtu (13/4/2024).

Mengenakan batik putih lengan panjang bermotif burung, Eddy Santana Putra yang merupakan Wali Kota Palembang periode 2003-2013 itu, disambut hangat Herman Deru yang tak lain Gubernur Sumsel periode 2018-2023.

Sudah tentu, kehadiran Eddy Santana yang saat ini masih menjabat Anggota DPR RI itu di rumah Herman Deru, menjadi sinyal bagi kedua tokoh Sumsel itu, untuk berpasangan pada Pilgub Sumsel 2024.

Terlebih, hingga hari ini, Herman Deru masih memilah-milah siapa yang bakal menjadi pasangannya untuk melanjutkan tahta gubernur untuk periode kedua.

Menurut Juru Bicara Herman Deru, Alfrenzi Panggarbesi, kehadiran sosok Eddy Santana ke kediaman Herman Deru ini hanya silaturahmi yang berbarengan dengan perayaan Lebaran 2024.

Namun, terlepas dari hal itu memang hubungan antara Herman Deru dan Eddy Santana ini sudah berteman sejak lama.

"Mereka (Herman Deru dan Eddy Santana) memang sahabat lama, ya tak ubahnya seperti keluarga. Apalagi pertemanan mereka sudah puluhan tahun. Sangat wajar dan hal yang biasa bila mereka bersilaturahmi di suasana lebaran ini,” ujar dia.

Dalam kaitan silaturahmi tersebut, kata Alfrenzi, bisa jadi kedua tokoh tersebut berdiskusi tentang banyak hal menuju Pilgub Sumsel 2024 nanti. Karena, baik Herman Deru dan Eddy Santana bisa disebut calon kuat untuk jadi pemimpin Sumsel kedepan. Kemudian, sambung dia, hal ini juga tak lain dari bagian proses komunikasi politik.

“Ya kan dua tokoh ini selama ini memang sangat populer dan menjadi perhatian publik,” kata dia.

Nah terkait arah dari kedua figur tersebut bakal menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakill Gubernur Sumsel pada Pilgub 2024 nanti, Alfrenzi menilai, tentu semuanya serba mungkin. Terlebih kondisi politik di Sumsel sendiri masih sangat cair.

“Pilgub Sumsel masih sekitar tujuh bulan lagi, Pak Herman Deru juga terus berkomunikasi dengan semua pihak, terutama dengan elit-elit partai politik, baik di pusat (Jakarta) dan di Sumsel. Juga dengan masyaraka,” tadas Anggota DPRD Sumsel ini. 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut