get app
inews
Aa Read Next : Begini Imbauan Pj Gubernur Agus Fatoni saat Antar Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Muba

Anggota Dewan Provinsi Sumsel Berikan Bantuan bagi Balita dan Anak-Anak Korban Banjir di Muratara

Senin, 15 Januari 2024 | 08:50 WIB
header img
Anggota Dewan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Rita Suryani turun meninjau lokasi terdampak banjir dibeberapa titik wilayah Kabupaten Muratara, Minggu (14/01/2024). Foto:iNews/Era Niezma Wedya

MURATARA, iNewsPalembang.id - Anggota Dewan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Rita Suryani turun meninjau lokasi terdampak banjir dibeberapa titik wilayah Kabupaten Muratara, Minggu (14/01/2024).

Selain melakukan peninjauan ke lokasi banjir, Hj Rita sekaligus memberikan bantuan bagi korban banjir kepada anak-anak dan balita yang menjadi prioritasnya, termasuk ibu-ibu hamil agar tidak terserang penyakit.

Dalam kesempatan itu, Hj. Rita Suryani didampingi langsung oleh Umi Desi Anggraini yang mendatangi masyarakat di Desa Lesung Batu Kecamatan Rawas Ulu, Desa Lawang Anggung, Desa Maor, Desa Noman Kecamatan Rupit, Desa Embacang Baru dan Desa Bukit Langkap Kecamatan Karang Jaya.

Hj. Rita Suryani mengatakan, kedatangannya untuk meninjau daerah-daerah yang terdampak korban banjir, untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang tekena musibah hampir diseluruh wilayah Kabupaten Muratara. Dan yang lebih utama untuk melihat anak-anak serta ibu-ibu yang rumahnya terdampak banjir.

Menurutnya anak-anak dan ibu hamil menjadi bagian prioritas untuk mendapatkan sentuhan bantuan sebagai korban banjir. Dengan harapan mereka dapat bertahan dan tidak terserang penyakit.

"Anak-anak, Ibu hamil termasuk lansia menjadi prioritas dalam penanganan banjir ini. Banjir kali ini, merupakan banjir sangat besar dan luas diwilayah Muratara," kata anggota dewan dari Fraksi PDIP Perjuangan ini.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut