get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Nah Lho, Pelatih Fisik Sebut Kondisi Stamina Pemain Timnas Indonesia di Turki Sangat Kurang

Rabu, 27 Desember 2023 | 09:35 WIB
header img
Timnas Indonesia saat menjalani sesi latihan fisik di fitness center Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki, Selasa (26/12/2023). (iNewspalembang.id/ist) 

ANTALYA, iNewspalembang.id – Stamina Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat menjalani pemusatan latihan di Antalya, Turki, dan kondisi sangat kurang.

Hal tersebut diutarakan Pelatih Fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu, saat memberi menu latihan fisik di pusat kebugaran (fitness center) Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki, Selasa (26/12/2023). 

Shin Sang-gyu mengatakan, latihan gym dibagi menjadi beberapa bagian yang berfokus untuk penguatan otot pemain. Salah satunya memperkuat otot-otot kecil.

“Dalam waktu yang diberikan ini, kami memaksimalkannya, supaya dapat hasil yang sempurna," ujar dia.

Shin Sang-gyu mengungkapkan, dalam waktu singkat ini memang sulit untuk meningkatkan power pemain langsung, tetapi memang otot-otot kecil yang dikembangkan, akan berdampak ke stamina pemain sekarang.

"Saat ini stamina mereka (pemain) sangat kurang, penguatan ini sangat penting. Tetapi pemain punya potensi baik, maka dari itu kita latihan gym terus menerus," ungkap dia.

Sementara, salah satu pilar Timnas, Yakob Sayuri menuturkan, terus bersemangat menjalani latihan dan dia sudah siap menatap Piala Asia nanti.

"Latihan pagi ini fokus core, untuk penguatan perut, antusias teman-teman hari ini sangat semangat untuk menjalani latihan," tutur dia.

Sayuri menambahkan, kondisinya sangat baik setelah bergabung di pemusatan latihan terlebih dengan materi yang diberikan head coach Shin Tae-yong.

“Jadi kami sangat siap untuk menghadapi Piala Asia nanti," tegas dia, seraya menambahkan, ada kendala dalam beradaptasi dengan cuaca di Turki, tapi lama kelamaan dia bisa menyesuaikan dengan baik.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut