get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Tetap Dapat Pengawalan Satgas Pam hingga H-30 Pelantikan Presiden dan Wapres

Dua Agenda Persaudaraan 98, Menangkan Prabowo – Giban dan Jadikan Mawardi Yahya Gubernur Sumsel

Kamis, 21 Desember 2023 | 18:55 WIB
header img
Ketua DPP Persaudaraan 98, Wahab Talaohu, saat melakukan proses pelantikan pengurus DPD Persaudaraan 98 Sumsel di Gunz Café, Palembang, Kamis (21/12/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persaudaraan 98, Wahab Talaohu menyatakan, khusus di Sumsel pada Pemilu 2024 nanti Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka harus menang lebih besar lagi.

Karena, sambung Wahab, bahwa Provinsi Sumsel akan tetap menjadi lumbung suara Prabowo-Gibran. Alasannya, karena dalam pilpres tahun 2019 yang lalu Prabowo bisa menang 59 persen di Provinsi Sumsel.

‘’Apalagi tahun 2024 ini, Prabowo-Gibran harus menang lebih besar lagi, karena sudah bergabung dengan Pak Jokowi,” ujar dia, saat berbicara pada pelantikan DPD Persaudaraan 98 Sumsel dan Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran di Guns Cafe Kota Palembang, Kamis (21/12/2023).

Wahab mengatakan, DPD Persaudaraan 98 Sumsel akan ikut serta berjuang memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang.

‘’Mengapa Prabowo-Gibran? Karena keduanya mewakili generasi senior dan generasi milenial. Dan target kita Prabowo-Gibran menang satu putaran,” kata dia.

Wahab mengungkapkan, bahwa Prabowo-Gibran juga didukung tiga tokoh Nasional yang sudah berpengalaman dalam perpolitikan di Indonesia. Selain Prabowo sendiri, ada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ada mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Untuk di Sumsel, sambung dia, juga banyak didukung tokoh-tokoh senior bergabung di DPD Persaudaraan 98 Sumsel. Seperti Ketua TKD (Tim Kampanye Daerah) Sumsel Mawardi Yahya, serta mantan aktivis 98 yang kini sudah menjadi tokoh berpengaruh di Sumsel.

“Selain memenangkan Prabowo sebagai Presiden 2024-2029, DPD Persaudaraan 98 Sumsel juga akan memenangkan Pak Mawardi Yahya sebagai Gubernur Sumsel ke depannya,” ungkap dia.

Ketua DPD Persaudaraan 98 Sumsel, DD Shineba SH menjelaskan, pihaknya memang bertekad memenangkan Prabowo-Gibran di Provinsi Sumsel.

“Setelah pelantikan dan deklarasi ini, seluruh pengurus DPD Persaudaraan 98 Sumsel langsung roadshow ke kabupaten/kota di Sumsel untuk menjemput kemenangan Prabowo-Gibran,” jelas dia.

DD Shineba melanjutkan, pihaknya tetap menggunakan cara-cara yang elegan.

“Karena dalam pertemuan-pertemuan nanti, kita akan tetap menebar kebaikan tanpa kebencian untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” ujar dia.

Sementara, Ketua TKD Sumsel Mawardi Yahya menerangkan, sangat berterima kasih atas support DPD Persaudaraan 98 Sumsel ini untuk pemenangan Prabowo-Gibran. Ini bukan tanpa alasan, karena Prabowo-Gibran merupakan pemimpin yang tepat untuk saat ini.

“Ditangan keduanya (Prabowo-Gibran), kita semua yakin Indonesia akan lebih maju ke depannya. Terutama menyongsong Indonesia Emas 2045,” terang dia.

Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 itu menuturkan, sebenarnya sudah lama berjuang bersama para aktivis 98 yang tergabung di DPD Persaudaraan 98 Sumsel ini. Bahkan, sudah menikmati hasil dari persaudaraan ini.

“Saya pernah menjadi Ketua DPRD dua periode, Bupati Ogan Ilir dua periode, serta menjadi Wakil Gubernur Sumsel,” tandas dia.

Kegiatan pelantikan DPD Persaudaraan 98 Sumsel serta deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran itu dihadiri ratusan tokoh di Sumsel. Mulai dari tokoh mahasiswa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, hingga tokoh-tokoh partai, serta para aktivis di Provinsi Sumsel.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut