get app
inews
Aa Read Next : Lembaga Pemantau Pemilu Kesulitan Registrasi, Sebut Kantor KPU Banyuasin Sering Tutup

Serukan Pilkada Damai, Ini yang Dilakukan DPD Persaudaraan 98 Sumsel

Kamis, 03 Oktober 2024 | 08:25 WIB
header img
Ketua DPD Persaudaraan 98 Sumsel, DD Shineba, SH. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - DPD Persaudaraan 98 Sumsel terus berupaya untuk mengkampanyekan pemilu damai pada setiap wilayah di Provinsi Sumsel agar tercipta suasana yang kondusif dan aman. 

Ketua DPD Persaudaraan 98 Sumsel, DD Shineba mengajak seluruh masyarakat Sumsel agar mengikuti pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar 27 November mendatang dengan damai, aman, dan riang gembira. 

Dia menyebut, proses demokrasi ini harus dilihat sebagai sarana untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan kehendak rakyat. 

"Untuk itu perlu kiranya menjaga situasi yang tetap kondusif dan damai. Jangan sampai terjadi konflik-konflik yang justru membuat suasana yang tidak baik dan mengganggu kenyamanan dan ketentraman masyarakat," ujar dia, Rabu (2/10/2024). 


Shineba mengatakan, atas arahan DPP Persaudaraan 98 beberapa waktu lalu, maka atas nama DPD Persaudaraan 98 Sumsel bersama dengan jaringan daerah di 17 kabupaten/kota di Sumsel, telah melakukan koordinasi dan konsolidasi terkait pelaksanaan Pilkada Serentak di Sumsel. 

"Komitmen kami sebagai pendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres lalu, akan terus mendukung penyelenggaraan pemerintahan di masa mendatang, termasuk pelaksanaan pilkada nanti. Kami juga meyakini bahwa pemilu mendatang akan berjalan dengan damai dan baik," kata dia.

Meski begitu, ungkap Shineba, untuk mendukung hal itu, jaringan Persaudaraan 98 di 17 kabupaten dan kota di Sumsel terus memantau dan mengawasi jalannya penyelenggaraan pilkada ini agar berjalan dengan baik dan lancar. 

"Kami akan terus berupaya untuk mengkampanyekan pemilu damai pada setiap wilayah agar tercipta suasana yang kondusif dan aman," tegas dia.

Kemudian, jelas Shineba, Persaudaraan 98 Sumsel juga akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak, khususnya penyelenggara pemilu dan pemerintah daerah serta aparat penegak hukum untuk membangun sinergi dan kesepahaman bersama terkait dengan pelaksanaan pemilu yang damai, aman dan lancar.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut