get app
inews
Aa Read Next : Terkait Isu PDIP Bakal Gabung di Kabinet Prabowo-Gibran, Partai Gerindra Beri Respons Positif

Ganjar – Mahfud Diyakini Mampu Buka 17 Juta Lapangan Kerja Baru, Ini Hasil Survei Kurious-KIC

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 10:25 WIB
header img
Pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diyakini mampu mengurangi pengangguran dengan target membuka 17 juta lapangan pekerjaan baru.

Hal tersebut merupakan salah satu dari hasil survei Kurios-Katadata Insight Center (KIC). Hasil survei KIC menunjukkan sebanyak 34,5 persen responden meyakini pasangan Ganjar-Mahfud dapat merealisasikan visi-misinya.

"Keyakinan terhadap target pembukaan lapangan pekerjaan yang diusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD, 34,5 persen yakin," dikutip dari hasil survei Kurious-KIC, Sabtu (28/10/2023).

Kemudian, sebanyak 12,7 persen responden sangat yakin pasangan Ganjar-Mahfud dapat mencapai target untuk membuka 17 juta lapangan pekerjaan baru.

Lalu ada 27,9 persen responden yang tidak yakin pasangan Ganjar-Mahfud bakal mencapai target membuka 17 juta lapangan pekerjaan baru. Sedangkan yang tidak tahu ada 11,7 persen.

Survei Kurious KIC sebelumnya juga mendapati hasil 42,4 persen responden memprediksi pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Survei Kurious-KIC ini dilakukan terhadap 828 responden yang berusia di atas 17 tahun dan dilakukan pada tanggal 20-23 Oktober 2023. Pengumpulan data dilakukan dengan metode online survey yaitu computer-assisted web interviewing (CAWI).

Sampling dilakukan secara acak dengan sebaran kelompok usia terbagi menjadi tiga yaitu usia 25-34 (39,1 persen), usia 35-44 (28,2 persen), 45-54 tahun (15 persen), sample laki-laki berjumlah 48,7 persen dan perempuan 51,3 persen. Toleransi kesalahan atau margin of error berkisar 3,41 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hasil Survei: Ganjar-Mahfud Diyakini Bisa Buka 17 Juta Lapangan Kerja Baru ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/hasil-survei-ganjar-mahfud-diyakini-bisa-buka-17-juta-lapangan-kerja-baru/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut