get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Ingatkan Kader NasDem di Sumsel untuk Pikul Tugas Tentukan Nasib Bangsa

Serahkan Berkas Admistrasi ke Ketua KPU, Anies Baswedan: Kami Bawa Misi Besar

Kamis, 19 Oktober 2023 | 11:15 WIB
header img
Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat mendaftarkan sebagai capres dan cawapres pada Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10/2023). (foto: MPI)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari, menerima berkas admistrasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres Cawapres), Kamis (19/10/2023).

"Kami datang dengan bawa dokumen lengkap. Kami bawa misi besar, semoga kami bisa mengemban amanat ini," ujar Anies, saat menyerahkan berkas administrasi kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari.

Saat akan menuju ke Kantor KPU RI, pasangan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imim) ini dikawal ribuan simpatisan dan pimpinan partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Perubahan yakni PKS, NasDem dan PKB.

Pasangan Anies dan Cak Imin dari Koalisi Perubahan ini diusung Partai NasDem, PKB dan PKS yag memiliki total 29,05 persen jumlah kursi di DPR pada Pemilu 2019 silam.

Artinya, ketiga parpol tersebut bisa mencalonkan pasangan presiden dan wakilnya karena telah melewati ambang batas yang berjumlah 20 persen kursi DPR.

Selain pasangan AMIN, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga dijadwalkan akan mendaftar pada hari ini. Ganjar dan Mahfud terjadwal mendaftarkan diri sebagai pasangan presiden dan wakil presiden pada pukul 11.00 WIB.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Resmi Daftar Capres-Cawapres Pemilu 2024 ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/anies-baswedan-dan-muhaimin-iskandar-resmi-daftar-capres-cawapres-pemilu-2024.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut