get app
inews
Aa Read Next : Mengapa Anies Baswedan Kalah? Ini Gambaran Analisa LSI Denny JA

Pakai Rompi Amin Bareng Anies Baswedan, Ustadz Abdul Somad Pose Tunjuk Satu Jari Telunjuk Ke Atas

Kamis, 14 Desember 2023 | 09:15 WIB
header img
Capres Anies Baswedan bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) tampak belakang, sambil menunjukan jari telunjuk ke ayas, saat melakukan lawatan ke Pekanbaru, Riau (13/12/2023) kemarin. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan bertemu dengan Ustadz Abdul Somad (UAS), saat melakukan lawatan ke Pekanbaru, Riau (13/12/2023) kemarin.

Nah saat itu, dai kondang tersebut ternyata mengenakan rompi bertuliskan Anies-Muhaimin (Amin) dan UAS terlihat mengacungkan jari telunjuk sambil menggandeng Anies. 

Sudah tentu, kode jari telunjuk yang dilakukan UAS ke atas itu bisa bermakna sesuai dengan nomor urut pasangan Anies-Muhaimin yakni nomor urut satu.

“Dari pagi saya buka Instagram, banyak yang bertanya pak ustadz kemana, kan capek saya. Makanya tanggal 14 Februari nanti datanglah ke TPS dan berilah kontribusi untuk Indonesia,” ujar UAS, didampingi Anies.

Meski begitu, belum ada pernyataan resmi terkait dukungan UAS terhadap Anies. Nah, kunjungan Anies Baswedan ke Pekanbaru, ini menampung aspirasi masyarakat.

Sementara, Anies mengatakan, seperti di tempat lain mereka menyuarakan tentang langkanya kebutuhan dasar, kalau disini diungkapkan soal minyak yang disampaikan masyarakat, bahwa di sini penghasil minyak mulai dari kelapa sawit sampai bahan bakar minyak.

“Tapi justru ditempat ini merasakan kelangkaan, dan itu ironi bagi sebuah tempat seperti Riau,” kata Anies dalam keterangannya saat berkampanye di GOR Pekanbaru.

Capres nomor urut satu itu berjanji akan membawa agenda perubahan, salah satunya memperbaiki tata niaga sehingga harapannya kelangkaan dapat diatasi.

“Jadi kami sampaikan perubahan adalah sebuah ikhtiar untuk menata, agar tata niaga menjadi lebih adil dan harapannya ketersediaan lebih terjamin,” kata dia.

Tak lupa, Anies mengapresiasi kehadiran masyarakat Pekanbaru sebagai bagian dari menjemput ikhtiar perubahan.

“Senang sekali berjumpa dengan masyarakat semua, antusiasmenya luar biasa dan ini menggambarkan semangat perubahan yang ada di Pekanbaru di Riau,” tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " UAS Acungkan Jari Telunjuk saat Bertemu Anies Baswedan, Sinyal Dukungan?  ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/uas-acungkan-jari-telunjuk-saat-bertemu-anies-baswedan-sinyal-dukungan/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut