get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Tetap Dapat Pengawalan Satgas Pam hingga H-30 Pelantikan Presiden dan Wapres

Bila Benar Gibran Jadi Cawapres Prabowo, TPN Ganjar Mahfud Klaim Sudah Ada Strategi Lain

Minggu, 22 Oktober 2023 | 10:55 WIB
header img
Wakil Ketua TPN GP, Andika Perkasa. (MPI/Avirista Midaada)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Buntut isu Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto, membuat Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) telah menyusun strategi kampanye yang berbeda.

Gibran sendiri sebelumnya sudah diplot menjadi juru kampanye (jurkam) Ganjar – Mahfud. Namun bila benar terjadi Gibran terdaftar sebagai cawapres Prabowo, maka TPN GP menjalankan strategi baru.

"Kalau dari TPN, kita menunggu saja, apa keputusan terakhir. Yang jelas, kita sudah menyiapkan kerangka-kerangka beberapa alternatif, tinggal mana yang jadi nanti yang kemudian akan mempengaruhi," ucap Wakil Ketua TPN GP, Andika Perkasa, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023).

PDI Perjuangan sendiri sebelumnya telah memproyeksikan seluruh kepala daerah muda yang merupakan kader, sebagai juru kampanye nasional pemenangan Ganjar-Mahfud MD termasuk Gibran dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Selain dari PDIP Perjuangan, ungkap Andika, partai politik pengungsung Ganjar-Mahfud MD lainnya yakni Partai Perindo, PPP, dan Hanura juga sudah menyumbang nama untuk TPN. Pihaknya juga membuka kesempatan lebar-lebar untuk orang non-parpol untuk bergabung bersama TPN.

"Sekarang pun kan bukan hanya dari empat partai (koalisi) itu. Tapi profesional, juga kalangan anak-anak muda, Gen Z, millenial, TPN juga membuka kok. Jadi tidak hanya harus dari misalnya empat parpol yang mendukung ini," ungkap dia.

Pihaknya, jelas Andika, bakal mengadakan rapat finalisasi struktural TPN pada Senin (23/10/2023) besok, yang akan melahirkan slogan yang cocok untuk pasangan Ganjar - Mahfud.

"Ini beneran, besok pagi sudah dijadwalkan. Finalisasi selain struktur organisasi, berarti di situ juga termasuk yang akan menjadi juru bicara, juru kampanye, termasuk tim-tim lain yang ada dalam struktur, juga visi-misi besok akan difinalisasikan," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " TPN Ganjar-Mahfud Siapkan Alternatif jika Gibran Tak Gabung Jadi Jurkam  ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/tpn-ganjar-mahfud-siapkan-alternatif-jika-gibran-tak-gabung-jadi-jurkam.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut