get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Pilkada 2024, Megawati Kumpulkan Kader PDIP yang Baru Menjabat Kepala Daerah Satu Periode

Resmi Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Megawati: Keputusan Ini Semuanya Demi Rakyat

Rabu, 18 Oktober 2023 | 11:15 WIB
header img
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bersama Bacapres Ganjar Pranowo dan bacawapres Mahfud MD, serta ketua partai pengusung, usai konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, secara resmi mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD.

"Cawapres yang dipilih PDIP mendamping Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Mahfud MD," ujar Megawati saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Megawati mengungkapkan, dipilihnya Mahfud MD sendiri setelah pihaknya menerima masukan dari seluruh ketua umum partai pengusung dan masukan dari para tokoh.

“Keputusan ini semuanya demi rakyat, bangsa dan negara,” ungkap dia.

Pengumuman cawapres dihadiri Bacapres Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum PPP Mardiono dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang. 

Pendaftaran capres-cawapres di KPU dimulai pada 19-25 Oktober 2023. Ganjar dan Mahfud dikabarkan akan daftar capres-cawapres ke KPU besok Kamis (19/10/2023).


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mahfud MD Resmi Cawapres Ganjar, Megawati Terima Masukan Seluruh Ketum Partai ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/mahfud-md-resmi-cawapres-ganjar-megawati-terima-masukan-seluruh-ketum-partai/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut