get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Pilkada 2024, Megawati Kumpulkan Kader PDIP yang Baru Menjabat Kepala Daerah Satu Periode

Hasto Ungkap Pertemuan Ridwan Kamil dan Megawati Soekarnoputri, Ternyata Bahas Hal Ini

Sabtu, 09 September 2023 | 13:45 WIB
header img
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Adanya Pertemuan mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dibenarkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto, pertemuan Ketua Umum Megawati dengan Ridwan Kamil  tersebut tak lain membahas pembangunan beberapa monumen terkait Bung Karno.   

“Ya tentang pembangunan beberapa monumen yang berkaitan dengan Bung Karno. Pak Ridwan Kamil telah menggelorakan bagaimana perjuangan Bung Karno di Kota Bandung melalui pembentukan PNI pada 4 Juli 1927, kemudian monumen ketika Bung Karno ditahan di penjara di Banceuy,” ujar dia di Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2023).

Hasto mengungkapkan, pihaknya senang dengan rencana Ridwan Kamil membuat monumen bersejarah di Sukamiskin dengan sangat baik. Begitu juga dengan area pelaksanaan Konferensi Asia-Afrika.

“Apresiasi ini tentu saja atas suatu program untuk membangun kesadaran terhadap Jas Merah atas perjuangan Bung Karno sebagai Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia,” ungkap dia.

Nah terkait peluang Ridwan Kamil bakal mendampingi Ganjar Pranowo di pilpres 2024, Hasto menjelaskan, soal keputusan itu kewenangan ketua umum partai politik pendukung Ganjar yakni PDIP, PPP, Hanura dan Partai Perindo.

“Selama menyaksikan pertemuan itu (Ridwan dengan Megawati), tidak ada pembahasan atau tawaran Bacawapres. Secara garis besar membahas tentang bagaimana benang merah perjuangan dari Bung Karno," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ridwan Kamil Bertemu Megawati, Sekjen PDIP Hasto Ungkap Isi Pembahasan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/ridwan-kamil-bertemu-megawati-sekjen-pdip-hasto-ungkap-isi-pembahasan/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut