get app
inews
Aa Read Next : Ambil Formulir Bacagub Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi: PKB adalah Rumah Besar Herman Deru

Ini Pesan Gubernur Sumsel usai Kukuhkan Komisaris Independen dan Direktur Operasional BSB

Selasa, 05 September 2023 | 14:25 WIB
header img
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat mengukuhkan Komisaris Independen Perseroan, Normandi Akil dan Direktur Operasional Perseroan BSB, Arief Yulianto bertempat di Griya Agung Palembang, Selasa (5/9/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Gubernur Sumsel, Herman Deru menegaskan, semua pejabat yang diberi amanah di Bank Sumsel Babel (BSB) untuk lebih cermat lagi tapi tidak menjadi kaku.

“Saat ini, pesaing-pesaing bank daerah lain sudah begitu hebat, makanya saya ingatkan kepada jajaran BSB jangan berada di zona nyaman dan stuck,” ujar dia, usai mengukuhkan Komisaris Independen Perseroan, Normandi Akil dan Direktur Operasional Perseroan BSB, Arief Yulianto bertempat di Griya Agung Palembang, Selasa (5/9/2023).

Herman Deru mengatakan, berkaca dari hal itu maka perfomance BSB harus betul-betul yang utama, bagaimana pelayanannya gerak cepat serta bisa bersaing dengan bank lain.

"Saya harap pejabat yang baru dikukuhkan harus menjadikan BSB lebih lincah, akuntabel dalam manejemen keuangannya, serta meningkatkan kehati-hatian dan tidak menjadi kaku, ini yang paling penting. IT terus bekembang maka harus seimbangi dengan SDM yang mumpuni,” kata dia.

Gubernur Sumsel sebagai Pemegang Saham Pengendali BSB, ungkap Herman Deru, sebenarnya tanpa dilaksanakan pengukuhan ini masih bisa berjalan. Namun ini sejenis deklarasi kepada seluruh pemegang saham dan yang paling penting kepada publik.

"Saya ingin bank ini melaju lebih cepat lagi, punya privilege yang luar biasa dalam segala langkah baik marketing, operasional dan punya leluasan dan kemudahan yang belum tentu dimiliki bank lain. Serta memberikan kontribusi besar kepada Pemprov Sumsel, Pemprov Bangka Belitung dan Kabupaten/Kota," ungkap dia.

Setelah melihat progress BSB, jelas Herman Deru, raportnya sudah begitu baik, jadi apapun perencanaan tidak pernah ditolak, artinya bank ini punya potensi yang luar biasa.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut