get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Tetap Dapat Pengawalan Satgas Pam hingga H-30 Pelantikan Presiden dan Wapres

Dinilai Tepat Wakili Gen Z, Relawan Beta Deklarasikan Gibran Maju sebagai Cawapres 2024

Minggu, 27 Agustus 2023 | 19:55 WIB
header img
Relawan Beta Gibran mendeklarasikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai Cawapres pada Peilpres 2024. (foto: MPI)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Sekelompok relawan yang menamakan diri Beta Gibran mendeklarasikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Ketua Umum Beta Gibran, Twedy Ginting, latar belakang dorongan itu karena sering mendengar ungkapan tentang masa depan bangsa Indonesia ada di tangan anak muda.

Hanya saja, sambung dia, saat kesempatan itu datang, anak-anak muda seperti tidak mendapat ruang untuk mengimplementasikan gagasannya untuk negeri ini. Atas dasari itulah, mereka berharap Pemilu 2024 menjadi momentum bagi anak muda untuk tampil menjadi pemimpin.

"Figur yang tepat untuk mewakili generasi Milenial dan Gen Z untuk tampil dalam Pemilu 2024 adalah figur Mas Gibran sebagai calon wakil presiden," ujar dia, usai membacakan isi deklarasi relawan Beta Gibran di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2023).

Twedy mengungkapkan, dukungan itu bukan tanpa sebab, namun melihat Gibran merupakan satu kepala daerah muda yang sukses dalam memimpin Solo.

“Selain itu, Gibran tidak bersikap arogan kendati sebagai anak seorang presiden. Malah kalau kita lihat transformasinya Mas Gibran, beliau semakin down to earth, semangat bersatu dan semakin merakyat, itu yang kita lihat," ungkap dia.

Kemudian, jelas Twedy, deklarasi ini tidak ada komunikasi sebelumnya dengan Gibran. Dukungan ini murni datang dari inisiatif dan ikhtiar pihaknya.

"Persoalannya, apakah ini nanti sampai ke Mas Gibran? Hanya waktu yang membuktikan apakah ini terkomunikasikan atau tidak," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Relawan Dorong Gibran Maju Jadi Cawapres: Figur Tepat Wakili Generasi Muda ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/relawan-dorong-gibran-maju-jadi-cawapres-figur-tepat-wakili-generasi-muda/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut