get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Sebut Kemenangan Pilpres 2024 Tak Lepas Kerja Keras Partai Golkar

Ini Alasan Demokrat Desak Anies Baswedan segera Umumkan Nama Bacawapres

Selasa, 08 Agustus 2023 | 14:05 WIB
header img
Capres Partai Nasdem Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat di kantor DPP Demokrat, beberapa waktu lalu. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Partai Demokrat mempertanyakan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan, terkait kapan diumumkannya nama Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang mendampinginya pada Pilpres 2024 nanti.

Menurut Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief, sebaiknya Anies Baswedan segera mengumumkan nama cawapres tersebut. Anies sendiri diusung Bacapres oleh Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS.

"Kita akan berkomunikasi agak serius dengan Pak Anies nih. Karena dijanji-janjikan terus ini, tapi nggak ada realisasinya," ujar Andi Arief dikutip Selasa (8/8/2023).

Andi mengungkapkan, semakin lama Anies mengumumkan nama cawapres, maka akan semakin banyak momentum yang dikesampingkan, salah satunya konsolidasi pemenangan.

"Ini menghambat konsolidasi ini. Sepertinya enggak, tapi sebenarnya menghambat konsolidasi," ungkap dia.

Partai Demokrat sendiri, jelas Andi, memang tidak akan mempersoalkan siapapun nama yang akan diumumkan Anies. Meskipun hingga saat ini sikap Demokrat masih mendorong sang ketua umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pendamping Anies.

"Nggak masalah (kalau nama cawapres bukan AHY). Mau Mbak Yenny, mau Bu Khofifah, mau Bu Susi, silakan saja diumumkan. Tapi (yang penting) sekarang biar cepat konsolidasi," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Demokrat Desak Anies Segera Umumkan Cawapres: Dijanjikan Terus tapi Nggak Ada Realisasinya ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/demokrat-desak-anies-segera-umumkan-cawapres-dijanjikan-terus-tapi-nggak-ada-realisasinya/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut