get app
inews
Aa Read Next : Ini Janji Mahfud MD untuk Kembalikan Independensi KPK bila Jadi Wakil Presiden

Sebut Gugatan Panji Gumilang Sebesar Rp5 Triliun Urusan Kecil, Mahfud MD: Kita Takkan Terkecoh!

Jum'at, 21 Juli 2023 | 13:45 WIB
header img
Menko Polhukam Mahfud MD. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Gugatan yang dilayangkan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang, terhadap Menko Polhukam Mahfud MD sebesar Rp5 triliun, ditanggapi dengan santai.

Mahfud MD justru membiarkannya, bahkan menilai gugatan Panji Gumilang itu merupakan urusan kecil.

"Biar saja, kita layani secara biasa. Itu urusan kecil. Tapi kita takkan terkecoh untuk mengalihkan perhatian," ujar Mahfud, Jumat (21/7/2023).

Terlepas dari itu, ungkap Mahfud, proses dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan Panji Gumilang akan terus berlanjut.

"Kita akan tetap memproses dugaan tindak pidana atas Panji Gumilang dalam tindak pidana pencucian uang atas aset dan rekening yang kini sudah dibekukan," ungkap dia.

Panji Gumilang sendiri sebelumnya menggugat Mahfud MD terkait dengan perbuatan melawan hukum dan ikut menggugat Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kedua gugatan Panji Gumilang itu sudah teregistrasi di PN Jakpus.

Juru Bicara (Jubir) PN Jakpus Zulkifli Atjo menuturkan, bahwa gugatan Panji Gumilang ada dua perkara.

"Nomor perkara 415 ke MUI, 445 ke Mahfud," tutur Zulkifli Atjo, Kamis (20/7/2023).

Dalam petitumnya, Panji meminta majelis hakim mengabulkan gugatannya terhadap tergugat Mahfud MD. Panji menyebut Mahfud telah melakukan perbuatan melawan hukum melalui pernyataannya.

Atas dasar itu, Panji meminta agar majelis hakim menghukum tergugat Mahfud MD untuk membayar ganti kerugian immateriel sebesar Rp5 triliun. Panji tak terima atas pernyataan-pernyataan dari Mahfud MD.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Respons Mahfud MD Digugat Panji Gumilang Rp5 Triliun: Kita Layani, Itu Urusan Kecil ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/respons-mahfud-md-digugat-panji-gumilang-rp5-triliun-kita-layani-itu-urusan-kecil/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut