get app
inews
Aa Read Next : Sidang PHPU Pilpres 2024: Menko PMK Sebut Bagi Bansos Jelang Pemilu Jaga Daya Beli Masyarakat Miskin

Ini Pesan Presiden kepada Relawan Arus Bawah Jokowi Jelang Pemilu 2024

Sabtu, 15 Juli 2023 | 19:15 WIB
header img
Presiden Jokowi saat berbicara pada Rakernas organisasi relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023). (iNewspalembang.id/Putra Ramadhani)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Seluruh organisasi relawan Jokowi pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 diminta untuk tidak grasah-grusuh. Apalagi membuat kegaduhan politik jelang tahap pendaftaran Capres-Cawapres Pemilu 2024.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) organisasi relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023).

"Saya sangat senang sekali bisa bertemu kembali dengan bapak ibu sekalian, karena memang sudah lama sekali dan karena kesibukan kita masing-masing tidak bisa berjumpa dalam kurun waktu yang lama," ujar dia.

Namun, ungkap Jokowi, akan lebih senang apabila yang sudah diutarakan ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi ini tidak grasah-grusuh.

"Arus Bawah Jokowi tidak grasah-grusuh. Masih tenang, tidak terbawa arus kesana ke sini, dan masih bekerja di bidangnya masing masing. itu yang juga saya lakukan," ungkap dia.

Jokowi meminta, agar para relawan tidak menambah dinamik dan intrik politik yang tidak perlu. Karena dia lagi fokus menjaga agar perekonomian Indonesia bisa lebih stabil dan bertumbuh positif dibandingkan inflasi.

"Kita masih bekerja dalam kondisi suasana global yang tidak mudah. Dari imbas pandemi, ekonomi dunia tidak tumbuh kembali. 96 negara masuk pasien IMF. Saya tahu betul kondisi global seperti apa," tegas dia.

Jokowi juga meminta semua pihak untuk tetap optimis untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam menggenjot perekonomian dan penciptaan lapangan kerja.

"Kita patut bersyukur negara kita masuk dalam kondisi normal pertumbuhan ekonomi 5,3 persen, kwartal tahun pertama ini 5,03 persen kita akan menjadi yang terbaik di seluruh dunia," jelas dia.

Kepada seluruh relawan pendukung, terang Jokowi, dapat mendukung penuh dirinya dengan tidak menyebabkan gejolak politik dan fokus menangani persoalan ekonomi yang terus datang silih berganti.

"Kalau dulu kita naikkan BBM 10 persen, itu tiga bulan demo. Bagaimana kalau naik 700 persen seperti di Eropa. Jadi kita harus fokus," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Bertemu Relawan di Bogor, Presiden Jokowi Ingatkan Tak Perlu Grasah-Grusuh ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/bertemu-relawan-di-bogor-presiden-jokowi-ingatkan-tak-perlu-grasah-grusuh/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut