get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Sebut 36.000 pondok pesantren di Indonesia Bisa Tentukan Masa Depan Bangsa

Presiden Jokowi Sebut Peringatan Bulan Bung Karno Tak Sekadar Ngumpul di Stadion Utama GBK

Sabtu, 24 Juni 2023 | 17:05 WIB
header img
Presiden Jokowi saat berbicara pada acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). (MPI)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Momen peringatan Bulan Bung Karno tak lain untuk meneguhkan komitmen semakin memahami dan semakin melaksanakan ajaran kebangsaan dan ajaran kenegaraan Bung Karno

Hal tersebut diutarakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berbicara pada acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Jokowi mengungkapkan, bahwa peringatan Bulan Bung Karno ini bukan sekadar berkumpul dan merayakan. Namun semua harus melaksanakan ajaran kebangsaan dan kenegaraan.

“Kita bukan sekadar berkumpul, kita bukan sekadar merayakan, tapi lebih dari itu. Kita ingin semuanya meneguhkan komitmen dan semakin memahami untuk semakin melaksanakan ajaran kebangsaan dan ajaran kenegaraan Bung Karno,” ujar dia.

Presiden Indonesia pertama yakni Soekarno, jelas Jokowi, bukan hanya pejuang kemerdekaan dan proklamator kemerdekaan saja, tetapi juga perumus ideologi bangsa.

“Bung Karno adalah peletak fondasi kebangsaan. Dan Bung Karno adalah peletak fondasi pemerintahan. Dan Bung Karno adalah peletak fondasi demokrasi dan fondasi kemajuan Indonesia,” jelas dia.

Kemudia, imbuh Jokowi, Bung Karno adalah pencerah dunia, memperjuangkan kemerdekaan bangsa-bangsa serta mengupayakan keadilan dunia.

“Apa yang kita lakukan saat ini, apa yang dilakukan oleh pemerintah saat ini adalah kita sedang melaksanakan, kita sedang meneruskan, kita sedang mengembangkan langkah-langkah besar dan gagasan-gagasan besar Bung Karno,” tandas dia.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Acara Bulan Bung Karno, Jokowi: Bukan Sekadar Kumpul tapi Laksanakan Ajaran Kebangsaan ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/acara-bulan-bung-karno-jokowi-bukan-sekadar-kumpul-tapi-laksanakan-ajaran-kebangsaan/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut