get app
inews
Aa Read Next : Bicara Tentang Pencalonan Bupati Muba, Beni Hernedi Sebut Ada Hal yang Terus Terngiang-ngiang

Ngevlog, Cara Beni Hernedi Promosikan UMKM Muba

Selasa, 11 Januari 2022 | 15:52 WIB
header img
Plt Bupati Muba Beni Hernedi saat Ngevlog di salah satu UMKM di Muba. (Foto : Humas Pemkab Muba)

SEKAYU, iNews.id - Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi memiliki cara lain untuk mempromosikan UMKM di Muba, salah satunya ngeVlog atau merekam dirinya dalam video dan mempublikasikannya ke media sosial (medsos).   

Hal ini dilakukan Beni saat menyambangi  pelaku UMKM Cabin Tape di Pinang Banjar Muba di sela kunjungan kerjanya Senin (10/1/2022).  Beni berkunjung ke salah satu rumah warga, sambil memulai video vlog dan mengobrol santai dengan pemilik bernama Leman.

"Ini usaha yang luar biasa, industri rumahan namun rasanya sangat enak dan berkelas," kata Ketua PMI Muba tersebut.

Kedatangan Beni, untuk  memberi semangat kepada pelaku UMKM, karena di Muba harus memiliki jiwa-jiwa wirausaha. "Ini salah satu usaha rumahan yang cukup konsisten serta penuh semangat di tengah pandemi, apalagi usaha snack ringan ini banyak orderan  via daring (online), bahkan banyak pesanan dari luar Desa," ucap dia.

Selanjutnya, Beni masuk dalam rumah pemilik untuk melihat aktifitas pembuatan snack ringan Cabin Tape. “Ini pemiliknya didampingi istri yang sedang membuat Cabin Tape, mereka sudah mempunyai dua anak. Banyak variannya, ” jelas Beni  yang mengenakan baju kemeja merah. 

Beni menyampaikan, jika usaha tersebut dapat menjual ribuan kotak dalam sebulan artinya omset usaha rumahan ini menjanjikan sekali. Karena itu, UMKM seperti ini  harus didukung penuh baik dari promosi maupun penjualannya sendiri

Sementara itu, Pemilik usaha Cabin Tape, Leman  senang mendapatkan promosi secara gratis di media sosial Beni Hernedi. "Ini kesempatan  luar biasa, Terima kasih pak Bupati Beni Hernedi yang selalu mensupport kami pelaku UMKM di Muba," ucap dia.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut