get app
inews
Aa Read Next : Sidang PHPU Pilpres 2024: Menko PMK Sebut Bagi Bansos Jelang Pemilu Jaga Daya Beli Masyarakat Miskin

Ini Komitmen KPU pada Masyarakat Lewat Media saat Pelaksanaan Pemilu 2024

Selasa, 20 Juni 2023 | 12:05 WIB
header img
Ilustrasi KPU. (iNewspalembang.id/mushaful imam)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) komitmen akan memberi informasi secara terbuka kepada masyarakat melalui media.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Informasi Publik KPU, Reni Rinjani, media diberi kebebasan seluas-luasnya untuk bertanya apa pun kepada pimpinan KPU.

"Hal ini supaya mendapat jawaban atas pertanyaan media mewakili masyarakat. Agar bisa dijawab kepada media, kami buka akses sumbernya langsung dari pimpinan KPU. Itu komitmen kami," ujar Reni, pada acara 'Kick Off Workshop Peliputan Pemilu 2024' di Hall Dewan Pers, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Reni mengungkapkan, nantinya secara rutin pimpinan KPU akan mengundang para jurnalis untuk bertanya dan mengonfirmasi isu yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu, sambung dia, sebagai upaya memberikan informasi secara terbuka terkait Pemilu 2024.

"Nanti secara rutin mengundang secara berkala duduk bersama bertanya apa saja dan mengonfirmasi apa saja. Memang ada hal-hal yang off the record. Namun, pertanyaan yang mewakili media sudah terjawab," ungkap dia.

KPU juga, jelas Reni, tidak hanya memberi informasi secara resmi yang disampaikan pimpinan, namun menyediakan situs yang memberikan informasi yang dipastikan kebenarannya dan dapat dijadikan rujukan.

"KPU memberikan informasi yang sebenar-benarnya memberikan informasi. Kalau mencari informasi yang paling benar ya sumbernya harus di laman KPU atau di platform KPU," tandas dia.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Pemilu 2024, KPU Komitmen Sampaikan Informasi secara Terbuka ke Masyarakat ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/pemilu-2024-kpu-komitmen-sampaikan-informasi-secara-terbuka-ke-masyarakat/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut