get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Pertemuan Bilateral, Presiden Jokowi Ajak Gubernur Jenderal Australia Keliling Kebun Raya

Daftarkan Bacaleg DPRD Sumsel ke KPU, PKN Sumsel Targetkan Raih Satu Fraksi

Jum'at, 12 Mei 2023 | 15:55 WIB
header img
Ketua Pimbda PKN Sumsel, Ir Lucianty, menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg DPRD Sumsel kepad Ketua KPU Sumsel, Amrah Muslimin, di Kantor KPU Sumsel, Jumat (12/5/2023). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumsel menargetkan meraih satu fraksi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal tersebut diutarakan Ketua Pimbda PKN Sumsel, Ir Lucianty, usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Sumsel ke Kantor KPU Sumsel, Jumat (12/5/2023).

“Mudah-mudahan kita mendapatkan wakil di Sumsel satu fraksi. Tentu hal itu harus melalui usaha bersama, kerja keras, gotong royong. Kalau untuk DPR RI Insyaallah dua kursi,” ujar dia, didampingi Sekretaris PKN Sumsel dan Ketua Bapilu Albahori.  

Terkait nama-nama bacaleg PKN Sumsel sendiri, Luci mengungkapkan, Semua syarat yang dilampirkan 100 persen sesuai dengan PKPU no 10 tahun 2023, termasuk 30 persen keterwakilan perempuan.

“Kami yakin semua bacaleg PKN Sumsel akan lolos pada Daftar Calon Tetap (DCT) nanti,” ungkap dia.

Pengusaha Sumsel ini menjelaskan, sebelum muncul nama-nama bacaleg itu, pihaknya sudah melakukan fase seleksi internal dan tentu ada tahapan-tahapan agar bisa muncul sebagai bacaleg.

“Ya dalam berpolitik kan memang ada pemain lama dan pemain baru, meski begitu mereka harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan PKN secara nasional,” jelas dia.

Sementara, Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin menuturkan, hingga hari ke-12 pendaftaran bacaleg DPRD Provinsi Sumsel sudah ada tujuh parpol termasuk Pimda PKN Sumsel.

“Ya sudah ada tujuh partai (politik) yang sudah daftar, itu termasuk PKN Sumsel. Karena partai baru, jadi kami support PKN dan kami doakan bisa memberi warna baru pada Pemilu 2024 ini,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut