get app
inews
Aa Read Next : Materi Pemain Pelapis Hantarkan Timnas U-19 Juara ASEAN 19 Boy's Championships 2024

Buah Eksperimen Indra Sjafri, Winger Timnas U-22 Ini Malah Jadi Top Skor Sementara SEA Games

Senin, 08 Mei 2023 | 10:15 WIB
header img
Gelandang sayap Timnas Indonesia U-22, Fajar Fathur Rahman, melakukan selebrasi usai mencetak dua gol ke gawang Timor Leste, di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Minggu (7/5/2023).

PHNOM PENH, iNewspalembang.id – Nama Fajar Fathur Rahman mendadak menjadi perbincangan publik sepakbola, setelah mampu mencetak empat gol di tiga partai Grup A SEA Games Kamboja 2023.

Satu gol saat menghadapi Filipina, satu gol saat kontra Myanmar dan dua gol terakhir ketika mengalahkan Timor Leste tiga gol tanpa balas di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Minggu (7/5/2023).

Tentu saja, capaian dari gelandang sayap Timnas Indonesia U-22 itu mmembuat Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri terkesan. Meski demkian, sang nakhoda tetap berpesan agar Fajar Fathur Rahman tidak berpuas diri.

"Kalau enggak salah dia (Fajar) sampai hari ini topskorer ya, topskorer SEA Games, dan surprise saya bereksperimen menempatkan dia dari full back kanan sama pindahkan ke winger, dan hasilnya cukup surprise untuk saya," ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Indra Sjafri mengungkapkan, tentu tim pelatih berterima kasih untuk Fajar. Hanya saja, Fajar untuk tidak berpuas diri dan pergunakan kesempatan ini untuk bisa lebih berkontribusi nanti di semifinal dan final.

Sementara, Fajar sendiri menuturkan, sangat bersyukur bisa kembali mendapat kemenangan untuk Timnas Indonesia. Kemenangan ini tak lain dari kerja keras semua pemain.

"Bersyukur tim U-22 Indonesia dapat lolos semifinal. Kami tidak boleh cepat puas, masih ada satu pertandingan di penyisihan serta laga semifinal dan final nanti. Kami ingin meraih hasil terbaik alias mendapat emas di SEA Games 2023 ini," tutur pemain Borneo FC itu.

Saat ini, Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 9 poin dari 3 laga. Kemudian Myanmar dengan 6 poin, Kamboja 4 poin, Timor Leste 3 poin, dan Filipina di posisi juru kunci dengan 1 poin.

Skuad Garuda sendiri di partai terakhir Grup A SEA Games akan menghadapi Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade pada Rabu (10/5/2023) mendatang.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut