get app
inews
Aa Read Next : Soal Target ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Indra Sjafri: Jangan Giring Saya Jadi seperti Tuhan

Timnas U-19 di Laga Perdana ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Indra Sjafri: Kami Belum Konsisten

Kamis, 18 Juli 2024 | 16:45 WIB
header img
Punggawa Timnas U-19 melakukan selebtasi usai menyarangkan gol ke gawang Filipina di partai perdana Grup A ASEAN U-19 Boys Championship 2024, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024). (iNewspalembang.id/ist)

SURABAYA, iNewspalembang.id – Kampanye perdana Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 kontra Filipina di Grup A ASEAN U-19 Boys Championship 2024 berbuah manis.

Skuad Garuda Muda mampu mempecundangi Filipina dengan skor mencolok 6-0 saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024).

Enam gol tersebut dilesakkan Arlyansyah Abdulmanan pada menit 13 dan 51 dan dinobatkan menjadi pemain terbaik pada partai tersebut. Kemudian, Iqbal Gwijangge mencetak dua gol pada menit 21 dan 43, berikutnya Kadek Arel Priyatna di menit ke-29 dan Jens Raven pada menit ke-88.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyampaikan, bersyukur pertandingan pertama dilewati dengan baik dan seperti yang direncanakan.

“Kita melakukan pertemuan tim sebelum ini, kalau biasanya pertandingan pertama itu ada sakralnya, dalam arti kalau kita bisa melewati laga pertama dengan baik, mudah-mudahan pertandingan kedua dan ketiga nanti bisa kita lalui juga dengan baik,” ujar dia, usai pertandingan.

Indra mengatakan, bahwa dari tim pelatih menjadikan fase grup ini untuk mencari bentuk terbaik atau komposisi terbaik dari tim ini, agar nanti bisa menjadi lebih kuat lagi. Namun, terlepas dari kemenangan besar tersebut, Direktur Teknik PSSI itu menyebut anak asuhnya belum konsisten.

“Kami belum konsisten, game plan yang kita rencanakan serta filosofi yang kita bangun di tim ini, konsistensi itu kadang kelihatan, kadang tidak. Makanya saya pikir, memang di usia muda, butuh waktu dan kesabaran. Cuma ya, saya pastikan akan mengawal mereka secara individual dan kualitas untuk selalu meningkat,” kata dia.

Kemudian, ungkap Indra, pada masa terakhir tim pelatih membangun tim ini bersama-sama, mengawal pemain dan tidak diberi puja-puji.

“Saya mohon dengan sangat kepada para awak media, jangan sampai para pemain ini merasa jumawa di laga perdana ini, terus merasa hebat, kita masih butuh waktu panjang untuk menyiapkan generasi baru pemain-pemain tim nasional Indonesia,” tandas dia.

Timnas Indonesia U-19 sendiri selanjutnya akan menghadapi Kamboja pada tanggal 20 Juli 2024, pukul 19.30 WIB, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut